7 Tanaman Hias Buat Ruangan yang Tren di Tahun 2020, Kamu Udah Punya Belum?

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 18 Juli 2020 09:00
7 Tanaman Hias Buat Ruangan yang Tren di Tahun 2020, Kamu Udah Punya Belum?
Boleh nih buat hiasan dan percantik ruang.

Salah satu elemen dekorasi ruangan yang bisa menghidupkan adalah keberadaan tanaman indoor. Desain ruanga juga akan makn hidup dengan menempatkan tanamandi pot kecil yang kemudian disusun rapi di rak, lemari, atau meja kecil.

Gak hanya itu saja Moms, jika tanaman ruangan memiliki daun aesthetic tentunya bisa membuat hunian jadi kian menarik. Tanaman indoor juga memiliki memberikan pasokan oksigen. Bisa juga membuat para penghuni semakin bahagia karena menyerap racun di dalam rumah.

Nah, berikut ni telah Dadona ulas 7 rekomendasi tanaman hias indoor yang cocok Moms aplikasikan di rumah. Selamat mencoba!

1 dari 7 halaman

1. Palem Kuning

Tanaman Hias untuk Ruangan © Diadona

Warna daun tumbuhn palem yang hijau cerah dan bernuansa kuning menjadi salah satu daya tarik. Tumbuhan yang memiliki nama latin dypsis lutescens ini juga memberikan nuansa gaya tropis loh.

Perawatannya juga mudah, hanya memerlukan air secukupnya, dan juga cahaya matahari tidak langsung. Moms harus melakukan pemangkasan daun kering pada bagian bawah agar tanaman tetap sehat. Taruh saja tanaman ini di pot agar bisa dipindahkan ke sudut ruangan yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

2. Monstera

Tanaman Hias untuk Ruangan © Diadona

Tanaman ruangan inijuga bisa ditaruh dalam pot berukuran sedang. Bentuk daunnya lebar, berbentuk seperti jari, dan berlubang,akan sangat menarik perhatian. 

Tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah ini bisa ditaruh di salah satu sudut ruangan yang terkena cahaya matahari tidak langsung. Tanaman ini juga tidak memerlukan banyak air kok, jadi sangat mudah dalam merawatnya.

3 dari 7 halaman

3. Ara Biola

Tanaman Hias untuk Ruangan © Diadona

Bentuknya yang seperti alat musik biola, ada juga yang menyebutnya sebagai karet hias. Tanaman yang memiliki nama ilmiah ficus lyrata ini sangat pas jika ditaruh di salah satu anak tangga, lorong atau selasar rumah, atau dekat pintu masuk. 

Daun tumbuhan ini tergolong besar dan berwarna hijau gelap yang mengkilap. Tanaman ruangan ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi dua meter sehingga membutuhkan pot yang besar.

4 dari 7 halaman

4. Sirih Gading

Tanaman Hias untuk Ruangan © Diadona

Tanaman ruangan ini bisa merambat dan tumbuh sepanjang 12 meter. Daunnya yang lebat dengan warna kombinasi hijau dan kuning yang bisa membuat ruangan terlihat cantik. 

Moms bisa menempatkan tanaman ini di pot kecil atau sedang yang kemudian digantung atau ditaruh di atas rak. Tanaman ini hanya perlu disiram agar bisa tumbuh baik dan rimbun.

5 dari 7 halaman

5. Pisang-pisangan

Tanaman Hias untuk Ruangan © Diadona

Tanaman ini memang berbentuk sedang dengan daun yang memang mirip daun pisang, namun tidak berbuah. Daunnya yang lebar seperti daun pisang membuat tanaman ini salah satu yang paling dimnati.

Perawatannya sangat mudah kok Moms, cukup beri air secukupnya dan menaruh tanaman agar terpapar sinar matahari sesekali.

6 dari 7 halaman

6. Kaktus

Tanaman Hias untuk Ruangan © Diadona

Tanaman ini bisa menjadi tanaman ruangan, khususnya kalau yang berbentuk kecil dengan warna-warna yang menarik. Tanaman kaktus bisa mempercantik desain interior ruangan di rumah dengan pemlhan bentuk dan warnanya yang menarik.

Untuk perawatan kaktus tentunya tidak terlalu sulit karena memang tidak membutuhkan air yang banyak. Bentuknya yang kecil, kaktus bisa ditaruh di pot yang ditempatkan di atas meja, lemari, ataupun rak buku.

7 dari 7 halaman

7. Peace Lily

Tanaman Hias untuk Ruangan © Diadona

Jika Moms pecinta tanaman uangan dengan bunga, maka peace lily bisa menjadi pilihan. Bentuknya yang tidak terlalu besar dengan daun yang banyak dengan warna hijau gelap mampu menghidupkan ruangan.

Peace lily juga mudah dalam perawatannya karena tidak membutuhkan penyiraman yang sering. Moms bisa menaruh tanaman ruangan ini di dekat jendela agar peace lily bisa tumbuh subur.

Nah, itulah 7 tanaman hias indoor yang bisa Moms pilih untuk mempercantik ruangan. Bagaimana, bagus-bagus kan Moms?

Beri Komentar