3 Kesalahan Sederhana Mengepel Lantai yang Malah Membuat Makin Kotor, Hindari ya Moms!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 22 Februari 2021 14:00
3 Kesalahan Sederhana Mengepel Lantai yang Malah Membuat Makin Kotor, Hindari ya Moms!
Jarang diperhatikan, ini beberapa kesalahan saat mengepel lantai.

Melakukan pekerjaan rumah tangga memang memerlukan banyak waktu dan tenaga ya Moms? Bagaimana tidak, dengan rutinitas kita yang segudang mulai dari memasak, mencuci baju, hingga bersih-bersih rumah menjadikan kita sebagai perempuan tangguh yang kuat.

Seperti halnya mengepel rumah. Banyak yang tidak tahu, ternyata salah satu rutinitas ini juga diperlukan skill khusus lho. Jangan salah, ternyata kita memang sering melakukan kesalahan saat melakukan jenis bersih-bersih ini. Berikut Diadona ulas beberapa kesalahan yang biasanya sering kita lakukan saat mengepel rumah.

1 dari 4 halaman

1. Tidak Membersihkan Debu dan Kotoran

Kesalahan Sederhana Mengepel LantaiKesalahan Sederhana Mengepel Lantai © Deborahcopakenkogan.com

Kebiasaan pertama yang sering kita lakukan adalah tidak membersihkan debu dan kotoran saat akan mengepel. Oleh sebab itu, sebelum mengepel lantai, alangkah lebih bainya Moms sapu terlebih dahulu lantainya. Jika terdapat kotoran basah seperti nasi, tetesan minuman manis, minyak, atau yang lainnya ada baiknya dibersihkan terlebih dahulu dengan kain atau tisu kering.

2 dari 4 halaman

2. Mengepel Lantai ke Arah Depan

Kesalahan Sederhana Mengepel LantaiKesalahan Sederhana Mengepel Lantai © Today.com

Kesalahan yang kedua dan sering tidak kiita sadari adalah mengepel ke arah depan. Sebaiknya Moms mengepel ke arah belakang dan berjalan mundur saat mengepel. Hal ini dilakukan agar kaki tidak menginjak kembal lantai yang sudah dipel.

3 dari 4 halaman

3. Tidak Mengganti Air Pel

Kesalahan Sederhana Mengepel LantaiKesalahan Sederhana Mengepel Lantai © Hgtv.com

Kesalahan berikutnya yang sering terjadi adalah Moms yang tidak mengganti air pel yang sudah kotor. Saat malas-malasan mengganti air pel akan membuat kotoran dari alat pel menjadi tersebar ke berbagai tempat. Apalagi membiarkan air pel sampai berwarna coklat keruh. Waduh, sia-sa dong ngepelnya Mpms.

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan supaya Moms mengganti air pel setidaknya setiap 2 kali bilasan pel. Dengan demikian, kotoran pada alat pel tidak akan menyebar ke ruangan lainnya.

Beri Komentar