5 Benda yang Ternyata Tidak Boleh Diletakkan di Rak Dapur

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 22 Januari 2021 20:00
5 Benda yang Ternyata Tidak Boleh Diletakkan di Rak Dapur
Tak banyak yang tahi, ternyata benda-benda ini tidak boleh sembarangan diletakkan di rak dapur lho Moms.

Dapur memang menjadi salah satu tempat krusial dalam hunian. Tentu, Moms akan sangat berhati-hati dengan setiap elemen dapur ini. Seperti halnya selalu memastikan dapur tampak bersih dan rapi sehingga meninggalkan kesan semrawut yang bisa membuat kita jadi badmood buat masak.

Namun, tak hanya memerhatikan itu saja ya Moms. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti halnya tidak boleh asal menaruh barang di rak dapur atau kabinet. Hal ini bisa berdampak tidak baik untuk kerapian dapur. Melansir dari The Spruce, Jumat (22/1/2021), berikut 5 benda yang tidak seharusnya diletakkan di kabinet dapur.

1 dari 5 halaman

1. Nampan

Benda pertama yang seharusnya tidak diletakkan di rak dapur adalah nampan. Sebab, selain memiliki ukuran yang cukup besar, nampan sering digunakan untuk sehari-hari. Sehingga ketika diletakkan di rak atau kabinet akan menyusahkan Moms untuk mengambilnya.

2 dari 5 halaman

2. Linen atau Serbet

Dapur © Diadona

Hindari juga meletakkan linen atau serbet di dalam rak dapur ya Moms. Hal ini akan membuat serbet jadi lebih kotor karena tercampur dengan benda yang ada di dalamnya.

3 dari 5 halaman

3. Peralatan Berat

Seperti halnya dengan mixer, pemanggang roti, dan alat elektronik lainnya yang memiliki beban berat, sebaiknya jangan diletakkan di rak atau kabinet dapur. Selain mempersempit ruang di kabinet, hal ini akan membahyakan Moms saat akan diambil dan digunakan.

4 dari 5 halaman

4. Makanan

Ilustrasi Makanan Ringan © Diadona

Sebaiknya, simpan makanan di lemari pendingin atau kulkas, sehingga masih bisa terkontrol. Jika disimpan di rak atau kabinet dapur, terkadang membuat kita lupa untuk mengecek tanggal kedaluwarsa dan akan mengundang semut berdatangan ke dalam kabinet.

5 dari 5 halaman

5. Peralatan yang Sering Digunakan

Hindari juga untuk menyimpan perlengakapan atau peralatan yang sering digunakan dalam kabinet atau rak dapur ya Moms. Hal ini tentu akan membuat rak selalu berantakan akibat seringnya mengambil dan meletakkan alat tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa benda yang seharusnya tidak diletakkan dalam rak atau kabinet dapur. Semoga membantu ya. Jangan lupa untuk membangikan argumen Moms di kolom komentar.

Beri Komentar