3 Material Lantai yang Bikin Rumah Terasa Makin Sejuk

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 29 Juli 2021 17:13
3 Material Lantai yang Bikin Rumah Terasa Makin Sejuk
Rumah jadi gak jauh terasa panas dengan penggunaan material lantai ini Moms!

Lantai adalah salah satu elemen rumah yang dapat membangun tampilan dan suasana tertentu pasa suatu ruangan. Seperti halnya kesan mewah dan bersih. Suasana tersebut dapat dibangun dari sebuah lantai.

1 dari 5 halaman

Buat kita yang tinggal di daerah iklim tropis, suasana sejuk di rumah tentunya menjadi idaman ya. Tak hanya melalui pengaturan cahaya, jendela, dan penggunaan alat penyejuk, material lantai juga memiliki peran pentik untuk menyejukkan rumah.

Mengutip dari centroceramic.com [ada Kamis (29/7/2021), berikut adalah pilihan material yang tepat untuk memberikan hawa sejuk dalam hunian Moms. Simak yuk!

2 dari 5 halaman

1. Keramik

Lantai KeramikLantai Keramik © Ruangarsitek.id

Keramik adalah pilihan favorit kebanyakan orang untuk menjadi penutup lantai. Keramik terbuat dari tanah liat yang dipanaskan. Bahannya mempuyai struktur yang rumit dengan sedikit elektron-elektron bebas.

3 dari 5 halaman

Kurangnya beban elektron bebas pada keramik membuat keramik menjadi konduktor panas yang buruk. Dengan kata lain, bahan keramik tidak meneruskan panas yang diterimanya. Ini tentu membuat rumah menjadi sejuk.

4 dari 5 halaman

2. Marmer

Lantai yang Bikin Rumah Terasa Makin SejukLantai yang Bikin Rumah Terasa Makin Sejuk © Centroceramic.com

Marmer banyak disukai karena lebih memiliki karakter khas dan berkelas. Marmer juga merupakan jenis batu kristalin kasar yang berasal dari batu gamping atau disebut dolomit. Material marmer membuatnya kuat, juga terasa dingin. Marmer mempuyai corak dan warna yang berbeda-beda.

5 dari 5 halaman

3. Granit

GranitGranit © Ruangarsitek.id

Granit memiliki pori-pori yang lebih rapat sehingga memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk dimasuki air atau kotoran. Granit yang kokoh juga memiliki sifat dingin. Saat ini telah tersedia granit buatan dengan motif yang beraneka ragam dengan harga yang lebih murah.

Itulah tadi 3 bahan material lantai yang bisa memberikan hawa sejuk dalam hunian. Semoga menginspirasi ya Moms!

Beri Komentar