3 Cara Mudah Memajang Hiasan Tanpa Perlu Meninggalkan Bekas di Dinding

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 18 Maret 2021 14:00
3 Cara Mudah Memajang Hiasan Tanpa Perlu Meninggalkan Bekas di Dinding
Dinding akan aman dari bekas tempelan dengan cara ini Moms!

Menghias rumah adalah salah satu hal menyenangkan untuk menghadirkan suasana dekorasi sesuai dengan keinginan serta konsep yang disukai. Untuk menghadirkan suasana serta visual yang cantik, tak jarang Moms memanfaatkan aneka pajangan serta hiasan yang umumnya dipasang di dinding ruang.

Namun, tak khayal perlakuan ini malah bisa membuat dinding jadi rusak karena penggunaan paku atau lem perekat yang salah. Tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Moms aplikasikan untuk menjaga dinding tetap bersih dan aman dari aneka bekas tempelan.

1 dari 3 halaman

Mengaplikasikan Command Picture Hanging Strisps

Command Picture Hanging Strisps © Diadona

Ini merupakan perekat yang cukup kuat untuk menahan bingkai foto. Perekat ini memiliki dua sisi, satu ditempel di belakang bingkai dan satu lagi dipasang di bagian dinding. Alat ini bisa digunakan dengan mudah.

Moms hanya tinggal menempelkan kedua strip tersebut di dinding dan bingkai, lalu menempelkannya satu sama lain. Strip ini bisa digunakan untuk menahan bingkai. Alat ini juga bisa dengan mudah dilepas agar bisa mengganti item di dinding dengan mudah.

2 dari 3 halaman

Memakai Ambalan Atau Rak Mengambang

Rak Ambalan © Diadona

Jika Moms suka memindahkan koleksi, maka bisa coba menggunakan beberapa gantungan ambalan sebagai gantinya. Ambalan atau rak ini memang membutuhkan paku. Tetapi Moms akan menggunakan jauh lebih sedikt paku daripada menggantung pajangan secara terpisah.

3 dari 3 halaman

Gunakan Sistem Gantung ala Galeri Museum

Sistem Gantung ala Galeri Museum © Diadona

Alat ini merupakan perangkat keras baja dan kabel yang menggantung dari trek di langit-langit. Kabel baja ini tentunya bisa dilepas dan dikaitkan ke dalam lukisan atau foto lainnya.

Sistem galeri seperti yang ada di museum ini bisa menambah kesan kontemporer ke dalam galeri dindingmu. Untuyk membuatnya memang sedikit sulit, hakl ini karena Moms harus memasangnya tergantung di langit-langit rumah untuk menaruh kabel bajanya.

Bagaimana Moms, tertarik untuk mengaplikasikannya?

 

Beri Komentar