Ternyata Percaya Horoskop Hanya untuk Pembenaran Diri lho, Percaya Nggak?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 21 Februari 2020 17:13
Ternyata Percaya Horoskop Hanya untuk Pembenaran Diri lho, Percaya Nggak?
Alam bawah sadar kita ternyata percaya horoskop itu karena ini lho.

Banyak banget millenials yang saat ini percaya sama horoskop atau astrologi. Baik itu di instagram, facebook hingga twitter, kayaknya horoskop adalah isu yang nggak pernah surut.

Horoskop secara garis besar memberikan kita informasi mengenai sifat, situasi, pasangan hingga cara memutuskan sesuatu. Rasanya setiap permasalahan kita bisa diselesaikan dengan mengacu pada horoskop.
Padahal selama ini ilmu horoskop nggak pernah benar-benar diuji kebenarannya.

1 dari 3 halaman

Jadi kenapa sih kita bisa percaya sama horoskop?

via GIPHY

Sekilas, horoskop memang terlihat sebuah ilmu pengetahuan. Hal ini karena m=ilmu astrologi mengikut sertakan benda-benda langit dalam prosesnya. Misalnya seperti bulan, natahari hingga planet. namun ini hanya sekilas, karena nyatanya hal ini nggak bisa dijelaskan secara scientific.

Dilansir dari independent.co.id, dalam suatu penelitian diketahui jika 58% orang Amerika yang berusia 18-24 Tahun mengaku jika mereka mempercayain astrologi.

Astrologi memberikan kita pembenaran atas sifat atau tidakan kita yang kurang positif.

" Yah mau gimana lagi, sagittarius kan emang ambisius dan cuek banget."

2 dari 3 halaman

via GIPHY

Namun, astrologi juga membawa pengaruh positif buat kita. Misalnya Scorpio itu punya jiwa yang kepemimpinan banget. Hal ini bisa bikin para scorpio untuk berani mengambil tantangan baru.

Meski ilmu astrologi memberi kita harapan yang nggak masuk akal, namun nyatanya hal ini membawa pengaruh yang baik untuk kehidupan kita.

" Aries itu anaknya setia banget jadi nggak mungkin deh kalau aku selingkuh."

Saat ini nggak ada bukti ilmiah yang menjelaskan kebenaran ilmu astrologi. Beberapa penelitian pun pernah dilakukan untuk menguji kebenaran astrologi, namun setiap para peneliti membuat argumen atau hipotesis alternatif, mereka selelu terbantahkan dengan bukti yang ada.

3 dari 3 halaman

Hingga akhirnya nggak ada lagi peneliti yang berusaha mengungkapkan ilmu astrologi berdasarkan ilmu sains.

Ilmu astrologi memang nggak bisa dijelaskan secara logika atau bahkan dengan ilmu sains. Tapi memang nggak ada salahnya kok kalau mempercayainya.

Jadi, masih percaya astrologi?

Beri Komentar