Ternyata Orang dengan Tubuh Pendek Lebih Susah Turunkan Berat Badan lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 18 Oktober 2021 12:27
Ternyata Orang dengan Tubuh Pendek Lebih Susah Turunkan Berat Badan lho!
Ini penjelasannya, simak yuk!

Sekarang ini, misi untuk menurunkan berat badan sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Tentu saja hal tersebut dilakukan karena merasa berat tubuhnya berlebihan. Hal ini pun dilakukan demi menggapai tubuh yang ideal, yang begitu diinginkan.

 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita GemukIlustrasi Wanita Gemuk © Shutterstock

Perjuangan setiap orang untuk menurunkan berat badan memang berbeda-beda. Terlebih teruntuk mereka yang memiliki tubuh pendek namun beratnya berlebih. Ternyata melansir dari Kompas.com, orang dengan tubuh pendek lebih susah untuk menurunkan berat badan.

Kenapa tinggi atau pendeknya tubuh seseorang memengaruhi susah atau gampangnya menurunkan berat badan? Jadi orang tinggi itu cenderung punya massa otot lebih banyak dari orang yang pendek. Padahal, massa otot itu yang memengaruhi laku metabolisme basal (BMR), yang menentukan berapa kalori dibakar tubuh ketika sedang istirahat.

 

2 dari 4 halaman

Jadi intinya, semakin tinggi massa otot tubuh, metabolisme pun juga makin besar, sehingga proses penurunan berat badan pun semakin cepat. Dengan demikian, bisa dikatakan orang dengan tubuh pendek perlu melakukan berjuang lebih keras untuk menurungkan berat badan.

Namun meski demikian, banyak faktor yang bisa memengaruhi penurunan berat badan. Tips yang paling ampun memang untuk orang tubuh pendek untuk menurunkan berat badan adalah dengan mempunyai pola hidup yang lebih sehat lagi.

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita GemukIlustrasi Wanita Gemuk © Shutterstock

Sebagai contoh adalah dengan memperhatikan lagi jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Batasi juga asupan makanan, berhenti makan sebelum kenyang, jangan berlekbihan. Selain itu, juga coba latihan angkat beban, sebab bisa menambah dan memperkuat massa otot.

Wah, jadi orang bertubuh pendek rupanya harus berjuang lebih keras untuk menurunkan berat badan, ya! Semangat!

Beri Komentar