Stop Gunakan Air Liur Sebagai Pelumas Seks, Bisa Bahaya untuk Miss V!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 25 Juni 2020 06:27
Stop Gunakan Air Liur Sebagai Pelumas Seks, Bisa Bahaya untuk Miss V!
Kebanyak orang pasti begini, padahal bisa bahaya.,

Ini memang sebuah perbicaraan yang cukup sensitif, tapi tak ada salahnya untuk dibicarakan, sebab ini penting. Ya, pembicaraan kali ini adalah mengenai aktivitas ranjang di antara suami istri.

Ketika berhubungan seks, banyak pasangan suami istri yang memanfaat air ludah sebagai pelumas seks. Emang simpel sih, tapi ternyat hal ini berbahaya, terutama untuk perempuan alias miss V!

1 dari 4 halaman

Melansir dari Health.com, seorang penulis buku PCOS SOS: A Gynecologist’s Lifeline to Naturally Restore Your Rhythms, Hormones, and Happiness, dr. Felice Gersh, MD, meludah untuk melumasi miss V untuk bercinta bisa berbahaya.

Pertama, seorang wanita bisa tertular infeksi menular seksual (IMS) melalui air ludah. " Setiap IMS di tenggorokan atau mulut bisa ditularkan ke alat kelamin melalui air liur," jelas dr. Gersh.

Jika pasangan mempunyai penyakit herpes, seorang wanita bisa terkena herpes genital. " Herpes dapat hadir dengan lepuh atau luka, tetap dapat juga muncul tanpa gejala."

2 dari 4 halaman

Tak hanya herpes, IMS oral lainnya juga bisa hadir jadi mimpi buruk wanita. Sebut saja gonore, klamidia, HPV, sifilis, dan trikomoinasis.

 Ilustrasi Bercinta Menggunakan High HeelsIlustrasi Bercinta Menggunakan High Heels © shutterstock.com/Tero Vesalainen

Kedua, miss V bisa terinfeksi karena jamur atau bakteri. Air liur memang mengandung enzim pencernaan yang memecah makanan. Tapi ketika berjumpa dengan miss V, hal itu dapat mengganggu mikrobioma miss V wanita.

3 dari 4 halaman

Akibatnya, bisa menyebabkan infeksi jamur atau bacterial vaginosis. " Menggunakan air liur sebagai pelumas memberikan guncangan besar untuk mengubah ekosistem miss V cukup untuk memicu salah satu dari kedua infeksi tersebut."

Ketiga, ternyata menggunakan air liur sebagai pelumas seks, itu tidak cukup. " Air liur tidak memiliki kualitas bawaan yang akan menjadikannya pelumas yang baik. Tidak memiliki konsistensi yang licin, menguap dan mengering lebih cepat, dan lebih jauh lagi, menjengkelkan."

Dr. Gersh menambahkan, menggunakan air ludah sebagai pelumas seks bisa menimbulkan goresan kecil bahkan robekan pada miss V. Selain menyakitkan, juga bisa menyebabkan mikroba berbahaya ke dalam tubuh.