Tahan Napsu Dikit Dong! Bukannya Nikmat, Kebanyakan Bercinta Justru Bikin Penis Jadi Panas Tauk!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 20 April 2020 08:27
Tahan Napsu Dikit Dong! Bukannya Nikmat, Kebanyakan Bercinta Justru Bikin Penis Jadi Panas Tauk!
Mohon bersabar, jangan dikit-dikit minta jatah.

Bercinta bersama pasanganmu yang sudah sah memang mendapatkan banyak manfaat. Baik secara fisik maupun psikis. Jadi, nggak usah sungkan untuk meminta untuk bercinta.

1 dari 3 halaman

Mumpung lagi WFH, ini bikin sepasang suami-istri di rumah terus. Hmm, sebagian pasti ada yang berpikir it's oke untuk bercinta beberapa kali dalam sehari. Kalau kalian punya pikiran begini, tahan dulu deh. Soalnya, melansir dari Merdeka.com, kebanyakan bercinta bisa bikin penis jadi panas! Bukannya nikmat, malah jadi derita, kan?

Hal ini dijelaskan oleh seorang spesialis urologi dan kesehatan pria yaitu Jamin Brahmbhatt, M.D, kepada Men's Health. Dia menjelaskan bahwa sejumlah pria dapat merasakan sensasi terbakar di bagian dasar falus (dekat uretra) kalau mereka bercinta lebih sering dibanding biasanya.

" Jika kamu ejakulasi beberapa kali dalam waktu yang singkat, hal ini bisa menyebabkan sensasi terbakar. Tubuh tidak terbiasanya mengalaminya sehingga mungkin mengalami sesnsasi 'perih' ini," jelasnya kepada Men's Health.

2 dari 3 halaman

Brahmbhatt menjelaskan lebih lanjut, keseringan bercinta tapi bukan satu-satunya yang menyebabkan sensasi terbakar pada penis. Ada beberapa hal lainnya yang bisa jadi penyebab.

Pertama yaitu karena belum disunat. Hayo, siapa yang belum disunat? Dia menjelaskan bahwa pria yang punya fimosi (kulit depan yang sulit mundur) di ujung kulit penisnya bisa menimbulkan sensasi terbakar saat bercinta. Apalagi jika mereka gak memakai cukup pelumas.

Kedua adalah karena penyakit menular seksual. Biasanya selain ada sensasi panas saat bercinta, ada gejala lain pula pada pria yang punya penyakit menular seksual. Gejala itu bisa demam dan kelelahan. Gak cuma saat bercinta aja, sensasi panas pun juga bisa dirasakan saat buang air.

Yang ketiga adalah karena adanya penyumbatan lubang kecil. Soalnya ketika seorang pria akan ejakulasi, gara-gara ada penyumbatan air mani gak bisa keluar dengna bebas. Selain menimbulkan sensasi terbakar, risiko di kemudian hari pun bisa berbahaya. Bisa menyebbakan cedera di urethra, bahkan sampai kanker. 

3 dari 3 halaman

Nah, guys, jadi selain menahan buat gak keseringan bercinta salam WFH ini, kamu juga harus memerhatikan beberapa faktor lain di atas. Jangan sungkan untuk konsultasi ke dokter, ya! Tetap sehat, semangat terus!

Beri Komentar