Sering Muncul Jerawat Di Alis? Ketahui Penyebabnya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 30 Desember 2019 10:16
Sering Muncul Jerawat Di Alis? Ketahui Penyebabnya
Munculnya jerawat memang selalu mengganggu, terlebih jika muncul di bagian alis. Ketahu penyebab munculnya jerawat di alis yuk!

Ada beberapa kemungkinan penyebab munculnya jerawat di alis. Jerawat sendiri terjadi ketika folikel rambut tersumbat dengan minyak dan sel kulit mati. Jerawat mempengaruhi sekitar 80 persen orang di bawah usia 30 tahun di beberapa titik. Untungnya, jerawat di alis lebih mudah diatasi. Dilansir dari healthline (15/05) ini dia penyebab munculnya jerawat di alis.

Jerawat
Folikel rambut di dalam dan sekitar alis dapat dengan mudah tersumbat. Di dalam setiap folikel rambut ada kelenjar minyak yang menghasilkan zat yang disebut sebum. Sebum menjebak sel-sel kulit mati dan menyumbat folikel, sering menjebak bakteri di bawahnya.

Produk kecantikan
Kantung rambut dan pori-pori iritasi di sekitar area alis mungkin disebabkan oleh produk rambut atau wajah yang gunakan.

Pertimbangkan untuk mencuci atau mengganti aplikator yang kamu gunakan untuk alas bedak, bedak, atau alis dan mata.
Karena aplikator make up setelah digunakan,biasanya disimpan di tempat-tempat lembab atau wadah. Dimana bakteri dapat tumbuh juga di wadah tertutup. Atau mungkin jika aplikator kamu telah digunakan lebih dari setahun, maka kamu perlu menggantinya.

Rambut yang tumbuh ke dalam
Dimungkinkan untuk mengembangkan rambut yang tumbuh ke dalam, terutama jika kamu mencukur atau wax alis secara teratur. Rambut tumbuh ke dalam terjadi ketika rambut ikal dan tetap di bawah kulit. Ini juga bisa menyebabkan peradangan.

Gejala rambut yang tumbuh ke dalam meliputi benjolan merah atau merah muda kecil, benjolan kecil dengan nanah di atasnya, penggelapan kulit, gatal. Rambut yang tumbuh ke dalam bisa terjadi di mana saja, tetapi hal ini paling umum di tempat-tempat di mana rambut keriting tumbuh.jer

Jerawat alis memang sering terjadi. Alismu terletak di area di mana terdapat banyak folikel rambut dan kelenjar minyak. Mengurangi minyak dan bakteri pada kulit dapat mencegah pori-pori dan jerawat tersumbat.

Beri Komentar