Ternyata Tidur Siang Punya Manfaat yang Luar Biasa untuk Ibu Hamil

Reporter : Riza Umami
Selasa, 2 Juni 2020 13:17
Ternyata Tidur Siang Punya Manfaat yang Luar Biasa untuk Ibu Hamil
Ssstttt..nggak usah diganggu ya kalau bumil lagi bobok siang.

Siang-siang begini enaknya tidur ya Mom. Apalagi kalau kerjaan di rumah udah pada kelar, rebahan sebentar biar badannya nggak pegel-pegel. Selain itu, ternyata tidur siang ini juga punya manfaat yang luar biasa lho untuk ibu hamil.

Bumil perlu mendapatkan waktu yang cukup untuk istirahat. Tidur siang ini pun akan berpengaruh positif untuk kesehatan si kecil di dalam kandungan. Dilansir dari laman thebump.com, tidur siang ini bisa menurunkan risiko melahirkan bayi dengan berat badan di bawah normal.

1 dari 2 halaman

Calon bayi ibu pun memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan berat badan yang ideal saat lahir nanti. Wah, ternyata cuma boci aja manfaatnya besar banget ya untuk kesehatan anak dalam kandungan ibu.

Para peneliti di Tiongkok telah memeriksa data dari sedikitnya 10.000 perempuan yang ikut dalam penelitian Healthy Baby Cohort. Sebagai bagian dari penelitian tersebut, mereka diminta untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan kebiasaan tidurnya selama hamil.

2 dari 2 halaman

Hasilnya, dibandingkan para bumil yang tidak tidur siang, ibu yang tidur siang selama sekitar satu setengah jam memiliki risiko lebih kecil melahirkan bayi berbobot rendah yaitu kurang dari 2,6 kg. Sedangkan bumil yang tidur siang kurang dari itu juga berisiko rendah melahirkan bayi kecil.

Nah, itulah manfaat tidur siang untuk ibu hamil. Kalau siang-siang gini cukup istirahat aja Mom sambil tidur siang. Pekerjaannya nanti saja dikelarin agar Mom nggak kecapekan dan si kecil pun makin sehat di dalam kandungan. Selamat boci, Mom.

Beri Komentar