Punya Segudang Manfaat, Konsumsi Pisang Berlebihan Bisa Berbahaya lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 1 November 2020 09:27
Punya Segudang Manfaat, Konsumsi Pisang Berlebihan Bisa Berbahaya lho!
Hayoo, siapa yang suka banget sama pisang?

Siapa di sini penggemar pisang? Saya juga suka banget makan pisang. Selain enak, pisang itu bikin perut kenyang. Punya segudang manfaat pula. Sebut saja atasi depresi, menyehatkan jantung, menjaga kesehatan tulang, dan lain sebagainya.

 

1 dari 3 halaman

Tapi ternyata, melansir dari Live Strong via Merdeka.com, makan pisang itu nggak boleh berlebihan. Emang sehat sih, tapi kalau berlebihan bisa bahaya. Salah satunya adalah bisa alergi.

Ilustrasi Wanita Makan Pisang © Diadona

Tapi ini sih teruntuk mereka khususnya yang alergi terhadap lateks, dan pisang adalah salah satunya. " Mereka yang alergi terhadap lateks berisiko tinggi untuk alergi terhadap buah-buahan seperti pisang, avokad, buah kiwi, dan chestnet. Reaksi alergi yang terjadi adalah gatal di mulut ketika kamu menelan pisang," ungkap penelitian dari Live Strong.

 

2 dari 3 halaman

Selain itu, ternyata kebanyakan makan pisang bisa buat migrain lho! Pernah ngerasain? Hal ini dikarenakan asam amino tirosin pada pisang yang terlalu banyak masuk ke tubuh.

Asam amino itu berubah menjadi tyramine. Nah tyramine inilah yang bisa memicu migrain guys. Kalau migrainnya ini berlangsung lama, segera pergi ke dokter ya guys!

Kemudian, yang nyebelin ini adalah ternyata makan pisang berlebihan bisa bikin gangguan pencernaan. Pisang itu kaya akan serat. Kalau kebanyakan, bisa menyebabkan diare dan kembung di perut.

 

Beri Komentar