Perpanjang Umur dengan Olahraga Ini di Tengah Pandemi Corona, Kenapa Enggak?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 2 Juni 2020 16:27
Perpanjang Umur dengan Olahraga Ini di Tengah Pandemi Corona, Kenapa Enggak?
Yuk, jangan malas-malasan. Olahraga ini aja agar panjang umur!

Selama pandemi virus corona, orang-orang menjadi sering di rumah saja. Akvitias buruk yang menjadi kebiasaan mereka menjadi kurangnya melakukan gerakan fisik. Malas gerak, kerjaannya banyak rebahan. Padahal, melansir dari Merdeka.com, salah kunci agar bisa mendapatkan umur panjang adalah dengan banyaknya aktivitas atau gerak yang kita kerjakan.

1 dari 4 halaman

Sebarapa Sering Olahraga Setiap Minggu

Orang-orang dewasa, menurut Medical News Today, membutuhkan setidaknya 300 menit aktivitas fisik tiap minggunya. Bisa dengan melakukan olahraga-olahraga sedang, maupun yang berat atau intensitasnya tinggi.

Olahraga sedang itu bisa berupa berlari-lari, bawa-bawa barang, serta aktivitas kebugaran. Sedangkan untuk olahraga yang mempunyai intensitas tinggi adalah yang mampu memperkuat otot. Mungkin angkat beban contohnya? Untuk olahraga ini, kamu melakukannya dua kali dalam seminggu juga udah cukup.

2 dari 4 halaman

Yoga

Ilustrasi Prenatal Yoga © Diadona

Selain olahraga di atas, olahraga yang paling tepat selama pandemi virus corona ini adalah melakukan yoga. Selain menjaga kebugaran tubuh, yoga juga mampu menjaga ketenangan pikiran. Penyakti Kardiovaskular pun akan berkurang risikonya, dan kemungkinan tingkat hidup lama menjadi tinggi. Diitambah lagi dapat membuat kita lebih mawas diri dalam menjalani hidup.

Bahkan, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Goverment Medical College India, para partisipan yang usianya 40 tahun yang juga menjalankan yoga selama kurang lebih lima tahun, fungsi kardiovaskular mengalami peningkatan secara signifikan.

3 dari 4 halaman

Selain itu, yoga juga bisa membantu kita mengontrol makanan yang kita konsumsi. Bahkan bisa membantu pemulihan dari penyakit gangguan makan.

" Olahraga selalu merupakan strategi yang tepat bagi orang-orang yang kesulitan dengan perasaan ini karena bisa meningkatkan mood dan kesehatan. Namun karena gym serta kelas latihan pada saat ini tutup, bahkan jogging dengan teman tidak disarankan, banyak orang mencari alternatif dan di sini lah yiga bisa membantu," terang hasil penelitian tersebut.

4 dari 4 halaman

Nah guys, itu deh olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah selama pandemi corona ini, terutama yoga. Kalau ada waktu, sempatin ya. Biar panjang umur! Semoga, aamiin.

Beri Komentar