Pernah Dengar 'Cuci Hidung'? Spesialis THT dr Rangga Rayendra Saleh Bagi Cara Simpelnya Nih!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 4 Juni 2020 14:27
Pernah Dengar 'Cuci Hidung'? Spesialis THT dr Rangga Rayendra Saleh Bagi Cara Simpelnya Nih!
Begini cara cuci hidung yang gampang dan bermanfaat tentunya.

Umumnya, yang kita tahu tahu itu cuci telinga. Tentu saja untuk pembersihan dianjurkan untuk pergi ke dokter THT (Telinga Hidung Tenggorokan). Tapi, pernah nggak kalian dengan istilah 'cuci hidung'? Baru dengar?

Nah, seorang dokter spesialis THT, d.r Rangga Rayendra Salah, bagi-bagi tips dan manfaatnya nih melalui akun twitternya @rrsaleh13! Ia adalah seorang dokter spesialis THT yang tinggal di Jakarta dan bekerja di RSUPN Cipto Mangunkusumo, berdasarkan laman Facebooknya.

1 dari 3 halaman

Manfaat Cuci Hidung

Melalui akun media sosial Twitternya @rrsaleh13, dr. Rangga Saleh membagikan sebuah tips dan juga manfaatnya cuci hidung, apalagi di tengah pandemi virus corona ini.

" Udah pernah denger yang namanya cuci hidung?" tanyanya. Ini menunjukan bahwa kemungkinan besar istilah 'cuci hidung' masih asing di masyarakat awam.

" Cuci hidung itu bagus buat bersihin rongga hidung dan sinus dari debu, polusi, bakter maupun virus," tambahnya. Wah, tentu saja ini sangat bermanfaat untuk kehidupan New Normal ini, kan?

2 dari 3 halaman

Cara Gampang Cuci Hidung

Tentu saja, selain memberikan informasi manfaat cuci hidung, ia juga memberikan cara gampang untuk cuci hidung. Bisa dilakukan di rumah masing-masing kok.

Pertama, siapkan laurat infus NaCl 0.9% dan spuit 10ml. Kedua, cuci tangan kalian. Ketiga, lakukanlah cuci hidung seperti video yang ia sertakan di Tweet-nya:

Beri Komentar