Penting, Ini 3 Kondisi yang Tidak Boleh Suntik Vaksin Covid-19

Reporter : Mila Ismiranda
Senin, 13 September 2021 07:57
Penting, Ini 3 Kondisi yang Tidak Boleh Suntik Vaksin Covid-19
Siapa saja ya?

Ada beberapa orang yang tidak boleh vaksin Covid 19 di tengah program vaksinasi yang sedang berlangsung saat ini. Berdasarkan putusan resmi dari Kementerian Kesehatan RI, ada daftar kelompok yang tidak bisa diberikan vaksinasi Covid 19.

Golongan tersebut diharapkan maklum, karena larangan atau penundaan pemberian vaksin semata-mata bertujuan demi menjaga kesehatan yang bersangkutan.

Karena jika tetap bersikeras diberikan vaksin Covid 19, dikhawatirkan justru bisa membahayakan tubuh mereka sendiri.

1 dari 3 halaman

Orang yang Sedang Demam

Orang yang sedang demam dengan suhu di atas 37,5 derajat celcius sebaiknya jangan dulu vaksin Covid-19. Kalau demam tersebut sudah sembuh, baru deh orang tersebut siap untuk di vaksin!

2 dari 3 halaman

Orang yang Alergi Berat

Orang yang saat vaksin dosis pertama mengalami alergi berat, seperti sesak napas, kemerahan di kulit dan penurunan kesadaran, sebaiknya untuk vaksin dosis kedua tidak diberikan lagi.

3 dari 3 halaman

Kondisi Komorbid Tidak Terkontrol

Orang yang memiliki tekanan darah tinggi saat di tensi, orang yang punya autoimun, sakit jantung berat, dan gangguan pembekuan darah sebaiknya jangan di vaksin Covid-19 dulu. Tunggulah sampai kondisi tersebut kembali terkontrol baru deh boleh vaksin!

Gimana, apa kamu salah satunya yang tidak boleh atau ditunda vaksinnya?

 

Beri Komentar