Nggak Selemah yang Kamu Kira, Jari Kelingking Ternyata Punya Peran Penting dalam Tubuh

Reporter : Mila
Kamis, 14 Mei 2020 06:57
Nggak Selemah yang Kamu Kira, Jari Kelingking Ternyata Punya Peran Penting dalam Tubuh
kecil-kecil cabe rawit ya si kelingking ini~

Dari lima jari yang dimiliki manusia, jari kelingking memang paling kecil diantara semuanya. Kekuatannya nggak sebesar ibu jari, pun tampilannya nggak secantik jari manis yang sering dihiasi cincin.

Dari sini mungkin kamu mengira jari kelingking itu nggak terlalu penting untuk kita. Eits, tapi ternyata nggak begitu. Justru si kelingking ini punya peranan penting untuk bagian tubuh kita. Apa aja ya kira-kira?

1 dari 4 halaman

Fakta Kelingking © Diadona

Siapa sangka sih kekuatan terbesar dalam menggenggam suatu barang itu terletak pada jari kelingking? Menurut para ahli, 50% kekuatan genggaman tangan kita berasal dari kelingking. Itu artinya tanpa jari kelingking, kekuatan genggaman tangan kita akan berkurang drastis. Luar biasa!

2 dari 4 halaman

Fakta Kelingking © Diadona

Nggak cuma kelingking tangan aja nih, kelingking kaki pun juga punya kekuatan yang luar biasa. Jari kelingking kaki membantu kita berdiri dengan seimbang. Berarti tanpanya, kita bakal sulit untuk berjalan, berlari, atau bahkan sekadar berdiri tegak.

3 dari 4 halaman

Fakta Kelingking © Diadona

Coba perhatikan kelingkingmu, apakah bengkok? Menurut para ilmuwan, kelingking yang bengkok menandakan adanya gangguan mental seperti autisme, down syndrome, dan fetal alcohol syndrome. Ngeri juga yaa.

4 dari 4 halaman

Fakta Kelingking © Diadona

Percaya nggak percaya, bentuk dan panjang dari kelingking bisa menentukan kepribadian seseorang.

Kalau kelingkingmu berukuran lebih pendek daripada ruas teratas jari manismu, bisa jadi kamu adalah orang yang cenderung tertutup dan pemalu.

Sementara kalau kelingkingmu berukuran lebih tinggi dari ruas teratas jari manismu, berarti kamu adalah orang yang berdedikasi tinggi, meski kadang terlihat agak kasar.

Lalu kalau ujung kelingkingmu tepat sejajar dengan garis batas ruas teratas jari manismu. Itu berarti kamu memiliki kepribadian yang seimbang.

Tapi balik lagi ya yang namanya kepribadian orang itu bisa diubah, karena manusia bersifat dinamis.

Semoga informasi di atas bermanfaat! :)

Beri Komentar