Mulai Olahraga Sampai Suplemen, Ini Rahasia Penampilan Awet Muda Wulan Guritno di Usia Jelang 40

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 5 Maret 2021 18:40
Mulai Olahraga Sampai Suplemen, Ini Rahasia Penampilan Awet Muda Wulan Guritno di Usia Jelang 40
Rahasia penampilan Wulan Guritno yang sering disebut sebagai mama-mama idaman.

Usia Wulan Guritno hampir mencapai 40 tahun. Kendati demikian, perempuan kelahiran London, 14 April 1981 itu tetap memiliki tubuh yang sangat fit dan wajah awet muda.

Kerap mendapatkan gelar sebagai "hot mom", Wulan Guritno mengaku senang karena itu merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk usahanya merawat tubuh.

"Oh berarti ada hasil kerja keras gue yang berhasil. Itu (tubuh fit dan awet muda) nggak didapet dari diem-diem tiduran aja kan," ujar Wulan Guritno.

Lalu, apa saja ya rahasia di balik penampilan awet muda Wulan Guritno? Berikut adalah lima poin yang ia beberkan dalam obrolan di kanal YouTube Melaney Ricardo.

1 dari 6 halaman

Olahraga

Wulan Guritno saat berolahraga © Diadona

Semua orang yang mengikuti akun Instagram Wulan Guritno pasti tau bahwa ibu dari Shaloom Razade itu gemar berolahraga. Mulai dari gym, yoga, sampai bersepeda dilakukan olehnya.

Wulan Guritno sendiri mengakui bahwa dirinya merupakan penggila olahraga. Baginya, tiada hari tanpa olahraga. Namun ia akan membatasi intensitas olahraganya dalam dua kondisi.

" Kecuali kalau lagi syuting film, soalnya kurang tidur. Hari pertama menstruasi aku juga nggak lakukan (olahraga)," terang Wulan Guritno.

2 dari 6 halaman

Tak Konsumsi Gula

Rasa manis yang dihasilkan oleh gula adalah daya tarik setiap makanan dan minuman. Meski begitu, rupanya diet gula merupakan salah satu kunci dari penampilan awet muda Wulan Guritno. Ia bahkan mengaku tak mengonsumsi gula sejak usia 35 tahun demi menjaga penampilan tetap prima.

" Aku udah lama juga nggak makan gula. Itu adalah botox dan filler terbaik," ungkap Wulan Guritno.

3 dari 6 halaman

Skincare

Wajah Wulan Guritno kerap menjadi contoh untuk kecantikan yang alami. Meski sering tampil dengan make up tipis, namun Wulan Guritno tetap merupakan pemerhati kulit. Ia menjadikan skincare sebagai salah satu senjata utama dalam merawat kulit dan wajah.

" A good skincare itu penting banget sih Mel," tutur Wulan Guritno.

" Lo harus tau mana yag cocok, kalau gue ya yang anti aging. Sesuaikan dengan problem lo apa," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Treatment Kecantikan

Wulan Guritno saat treatment kecantikan © Diadona

Selain perawatan mandiri menggunakan skincare, Wulan Guritno rupanya juga rajin melakukan treatment di klinik khusus kecantikan. Berbagai treatment yang berguna untuk menjaga tetap awet muda dilakukan oleh Wulan Guritno agar penampilannya selalu maksimal.

" Pokoknya buat kolagen, anti aging, laser, skin booster, PRP (treatment plasma darah), itu gue lakuin," ungkap Wulan Guritno.

5 dari 6 halaman

Vitamin dan Suplemen

Terakhir, sebagai pelengkap Wulan Guritno selalu rajin mengonsumsi vitamin dan suplemen pendukung. Wulan mengaku cukup rajin mengonsumsi vitamin, bahkan ia memiliki lebih dari satu jenis vitamin dan suplemen tambahan untuk dikonsumis.

" Vitamin gue banyak banget. Fish oil, vitamin D, vitamin C, probiotik sih," tutur Wulan Guritno.

6 dari 6 halaman

Itu tadi adalah rahasia Wulan Guritno dalam menjaga penampilan tetap awet muda seperti sekarang. Ia berpesan untuk para perempuan seusianya agar selalu rajin melakukan perawatan tubuh, baik dalam hal kesehatan maupun kecantikan.

" Bahkan kalau kita punya gen yang bagus, tetap harus dirawat dan dijaga sih menurut gue," pungkas Wulan Guritno.

Gimana, udah siap meniru langkah-langkah awet muda ala Wulan Guritno?

Beri Komentar