Manfaat Tidur dalam Keadaan Telanjang

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 26 Desember 2019 15:25
Manfaat Tidur dalam Keadaan Telanjang
Tidur dalam keadaan telanjang ternyata membawa banyak manfaat, salah satu diantaranya adalah membantu regenerasi pada kulit.

Tidur merupakan rutinitas penting yang kamu lakukan setiap malam. Kamu dituntut untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti kelelahan, berat badan, halusinasi, hingga penyakit jantung. Kualitas tidur yang kamu miliki secara langsung juga berpengaruh pada kesehatan mental, kualitas hidup, produktivitas dan keseimbangan emosional.

Mendapatkan jumlah tidur yang tepat adalah dambaan semua orang. Kamu tentunya sudah mendengar banyak manfaat dari mendapatkan waktu tidur yang cukup. Tetapi apakah kamu tahu, bahwa kamu bisa mendapatkan manfaat tambahan dengan tidur dalam keadaan telanjang?

Berikut adalah beberapa manfaat tidur telanjang:

1 dari 5 halaman

1. Merasa lebih bahagia dan bebas.

Bahagia dan Bebas © Diadona

Bisa dibayangkan ketika kamu berbaring dengan nyaman diatas empuk dan nyamannya sensasi ranjang setelah seharian berkelut pada bidang aktivitas tertentu. Kamu tidur dalam keadaan tanpa sehelai benang. Kamu bebas dari celana dan pakaian. Selain itu, kamu juga terhindar dari sensasi sesak saat menggunakan bra. Perasaan itu hanya membuat kamu tersenyum dan merasa lebih bebas.

2 dari 5 halaman

2. Kontak dengan kulit adalah hal terbaik saat ini.

Kontak dengan Kulit © Diadona

Kamu sudah menikah dan tinggal dengan suami, tidur telanjang memberikan peluang untuk kamu lebih besar melakukan kontak dari kulit-ke-kulit dan berpelukan. Kontak seperti ini juga mengarah pada kehidupa cinta yang lebih aktif. Manfaat lain secara langsung adalah melepaskan oksitosin dalam jumlah berlebih, yang merupakan neurotransmitter yang membantu kamu merasakan perasaan baik tentang pasangan kamu.

3 dari 5 halaman

3. Membantu regenarasi kulit.

Regenerasi Kulit © Diadona

Tidur dalam kondisi telanjang bisa membantu kulit tubuh kamu untuk bernafas. Bagian intim seperti ketiak dan kaki umumnya dibatasi sepanjang hari dan sering kali ditutupi oleh banyak lapisan, bahkan saat cuaca panas sekalipun. berikan bagian-bagian itu kesematan untuk keluar dan bernafas. Hal ini dapat menurunkan risiko penyakit kulit seperti kaki atlet yang disebabkan oleh kulit yang basah.

4 dari 5 halaman

4. Menyeimbangkan melatonin dan hormon pertumbuhan.

Menjaga kondisi tidur kamu dibawah suhu 70 derajat fahrenheit setiap malam dapat membantu kamu mengatur melatonin dan tingkat hormon pertumbuhan. Zat kimia ini membantu tubuh kamu melakukan hal-hal untuk mencegah penuaan.

 

5 dari 5 halaman

5. Membuat organ reproduksi kamu lebih bahagia.

Illustrasi Organ Reproduksi © Diadona

Kondisi tidur yang sejuk membantu kamu dalam mencegak infeksi jamur pada vagina. Ragi tumbuh lebih baik dalam kondisi hangat dan lembab. Ketika dingin pertumbuhan ragi dapat dicegah.

Setelah mengetahui informasi tersebut, saatnya kamu mulai melepas pakaian di malam hari. Akan tetapi, jangan dipaksakan membuka pakaian saat kamu dalam kondisi sakit yang membutuhkan kondisi hagat pada badan. Bagaimana pendapat kamu tentang tidur dengan keadaan telanjang? Share jawaban kamu di kolom komentar ya!

Beri Komentar