Keramas Campur Gula Ternyata Bisa Bikin Rambut Sehat! Ada Manis-manisnya Juga Gak Nih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 5 Mei 2020 05:27
Keramas Campur Gula Ternyata Bisa Bikin Rambut Sehat! Ada Manis-manisnya Juga Gak Nih?
Udah pernah nyoba trik ini?

Kata kebanyakan orang, rambut adalah mahkota. Makanya, bagian tubuh ini perlu banget kita rawat agar bisa tampul percaya diri di harapan orang, apalagi di depan doi.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut sehat. Tapi, ada beberapa trik jitu yang mungkin nggak kepikiran sama kamu untuk mendapatkan rambut sehat. Ya, salah satunya adalah dengan mencampurkan gula saat keramas!

1 dari 3 halaman

Melansir dari Insider, seorang dokter kulit di Wexler Dermatology yang bernama Francesca Fusco, menjelaskan bahwa menambahkan satu sendok makan gula pada sampo bisa menghilangkan residu dan menghilangkan sel-sel kulit mata, serta membuat kondisionermu nanti bekerja lebih maksimal.

" Menambahkan satu sendok makan gula ke sampo akan mengelupas kulit kepala dengan lembut dengan dengan mudah larut serta membuat bilasan tanpa meninggalkan residu pada rambut," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pernyataan itu selaras dengan apa yang Hiro Miyoshi katakan, seorang penata rambut dan pemilik salon HiroMiyoshi Hair & Beauty di Mayfair. Ia menjelaskan bahwa membersihkan kulit kepala itu penting, bahkan sama pentingnya dengan membersihkan rambut.

" Kulit kepala yang terabaikan bisa menghambat pertumbuhan rabut dan membuat iritasi rambut baru," jelasnya. " Namun dengan menambahkan satu sendok makan gula saat keramas, kulit kepala akan terkelupas dengan lembut, sel-sel kulit mati atau kotoran yang menumpuk akan menghilang, yang membuat kulit kepala benar-benar bersih dan mencegah akar berminyah serta membuat rambut menjadi lebih sehat."

3 dari 3 halaman

Nah guys, jadi gimana, berani nyoba sampoan campur gula? Takut disemutin? Atau khawatir bakal ada rasa manis-manisnya? Coba aja sendiri!

Beri Komentar