Katanya Kalo Batuk Gak Boleh Makan Mangga, Emang Iya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 7 Oktober 2020 19:27
Katanya Kalo Batuk Gak Boleh Makan Mangga, Emang Iya?
Padhaal kan enak, apalagi buat rujak~

Batuk merupakan penyakit yang terbilang sepele, tapi menyebalkan juga. Kalau dibiarkan, lama-lama juga bisa mempengaruhi kesehatan mental (haha). Kalau dibiarkan lebih lanjut juga, bahkan bisa memperparah keadaan batuk itu sendiri.

Untuk itu, banyak upaya-upaya yang dilakukan orang agar batuk itu bisa sembuh. salah satunya adalah menghindari makanan-makanan yang bisa memperburuk keadaan batuk. Nah, katanya, mangga adalah makanan yang harus dihindari saat batuk.

Hmm, tapi emang iya?

 

1 dari 3 halaman

Manfaat Mangga

Dr. Sung di channel Youtube SB30 Health, menjawab pertanyaan ini. Mangga adalah buah yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Ia adalah buah yang kaya akan vitamin C, dan juga mengandung beberapa vitamin lainnya. Yang berarti, mangga itu bermanfaat.

Dr. Sung © Diadona

" Apakah batuk boleh makan mangga? ini juga tergantung. Mangga adalah buah yang mengandung vitamin C, dan mengandung beberapa vitamin lainnya," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Tergantung

Meski Mangga merupaka buah yang berkhasiat, sayangnya untuk beberapa orang, hal ini bisa memperparah kondisi batuk. Mangga untuk beberapa orang bisa membuat tenggorokan gatal, dan akibatnya memicu batuk lebih lanjut.

Dr. Sung © Diadona

" Beberapa orang ketika batuk makan mangga, akan terasa gatal di tenggorokan dan dapat memicu batuk lebih lanjut," jelasnya.

Jadi, jika lagi batuk makan Mangga dan tidak ada masalah apa-apa di tenggorokan, lanjut saja makan Mangganya. Tidak-apa-apa.

 

Beri Komentar