Jarang Diperhatikan, Orang Gila Ternyata Jarang Banget Sakit! Kok Bisa sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 8 Mei 2020 10:27
Jarang Diperhatikan, Orang Gila Ternyata Jarang Banget Sakit! Kok Bisa sih?
Kepikiran gak?

Di jalanan, setiap kali kita lewat, pasti sering melihat orang gila. Entah apa sebutannya, pokoknya mereka bisa dibilang mengalami gangguan jiwa sampai hilang kewarasan.

Dari penampilannya, kita semua tahu bahwa orang gila sangatlah jorok, dekil, kumal, bahkan bisa jarang sekali makan, atau sekalinya makan dari makanan bekas. Tapi kalau lebih diperhatikan, tau gak kalau orang gila itu jarang banget sakit?

1 dari 5 halaman

Bebas Pikiran

Melansir dari Liputan6.com, orang gila jarang sekali sakit karena pikirannya terbebas. Sebab menurut para ilmuwan, 70 persen penyakit itu berasal dari pikiran. Jadi orang yang kita anggap orang gila itu sebenarnya justru terbebas dari bebas stres dan pikiran, sehingga menjadi jarang banget sakit.

2 dari 5 halaman

Tubuh Ikut Beradaptasi

Ternyata, sebenarnya orang itu mengalami sakit. Tapi karena pikiran sudah terbebas alias gak peduli dengan 'rasa sakit', melansir dari doktersehat, tubuh mereka pun beradaptasi sehingga mereka menjadi nggak sakit.

 

3 dari 5 halaman

Begitu juga adengan kehidupannya yang kotor dan serba berantakan. Logikanya, orang-orang yang jorok akan lebih mudah terkena penyakit. Tapi, hal ini berbeda dengan orang gila. Tubuh mereka akan beradaptasi dengan kondisi mereka yang jorok itu walaupun sebenarnya jutaan kuman dan bakteri hinggap di tubuh mereka.

4 dari 5 halaman

Justru, kuman-kuman tersebutlah yang menghasilkan bahan mineral untuk mereka sehingga membantu proses metabolisme tubuh. Begitu juga dengan gizi. Meskipun orang gila jarang sekali makan dan minum, namun karena tubuh sudah terbiasa dan pikiran bebas-sebebas-bebasnya, mereka pun tetap terlihat bugar dan sehat.

5 dari 5 halaman

Tapi, tentu saja kebugaran pada orang gila karena kondisinya itu bisa bertahan selamanya. Pada suatu waktu, tubuh mereka tetap akan menyerah sehingga drop parah, bahkan bisa menyebabkan meninggal dunia.

Semoga bermanfaat, ya!

Beri Komentar