Jarang Diperhatikan, Kenapa Banyak Orang Tidur Mangap?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 30 Desember 2020 19:27
Jarang Diperhatikan, Kenapa Banyak Orang Tidur Mangap?
Heran aja gitu, nggak bisa mingkem

Tidur merupakan hal penting untuk dilakukan. Dengan tidur dalam porsi yang cukup, tubuh mengistirahatkan diri agar bisa kembali bertenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Setiap orang mempunyai cara tidur masing-masing. Ada yang selalu bergerak ke sana-sini, tak sedikit pula yang tidur dengan mulut terbuka alias mangap.

Namun, kenapa ya banyak orang yang tidurnya mangap? Pernahkah kamu bertanya tentang hal demikian?

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Tidur Mangap © Diadona

Ternyata, melansir dari Hello Sehat, kebanyakan orang kenapa tidur dalam keadaan mulut terbuka itu dikarenakan kebiasaan bernapas dari mulut selama tidur. Kamu juga begini, nggak?

Meski demikian, ternyata banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut. Bisa karena alergi terhadap sesuatu hal, punya kebiasaan mengisap jari, punya amandel besar, atau bahkan hidung yang tersumbat. Wah, banyak juga. Harus dipastiin dulu berarti penyebabnya!

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Tidur Mangap © Diadona

Mungkin untuk kebanyakan orang, tidur dalam keadaan mangap adalah hal yang biasa. Padahal, tidur mangap bisa menimbulkan dampak buruk. Tidur bisa menjadi mendengkur, asma, bisa bau mulut dan karies gigi. Uh, ngeselin banget nggak sih?

 

3 dari 3 halaman

Agar tidur tidak lagi dalam keadaan mangap, perlu diketahui penyebab pastinya. Untuk itu, penting sekali untuk memeriksa keadaan ini ke dokter agar mengetahui apa penyebabnya.

Yang masih tidur mangap, semoga cepat berkurang dan nggak lagi, ya!

Beri Komentar