Jangan Sering Pakai Sepatu tanpa Kaus Kaki, Ini Bahayanya!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 29 Maret 2022 13:27
Jangan Sering Pakai Sepatu tanpa Kaus Kaki, Ini Bahayanya!
Hayo, siapa nih yang sering kayak gini~

Memakai sepatu biasanya berpasangan dengan kaus kaki. Meski demikian, dengan alasan tertentu, masih banyak orang yang masih memakai sepatu tanpa kus kaki. Padahal, melansir dari Merdeka.com, sering pakai sepatu tanpa kasus kaki bisa menimbulkan sejumlah masalah kesehatan lho!

1 dari 4 halaman

Terutama pada pria, sering memakai sepatu tanpa kasus kaki bisa memicu masalah jamur dan infeksi pada kaki. Hal ini dijelaskan oleh Emma Stevenson, podiatris dari College of Podiatry kepada Telegraph.

Ilustrasi Pakai Sepatu © Diadona

" Secara keseluruhan, kami melihat bahwa semakin banyak pria yang datang karena kasus yang disebabkan alas kaki tak cocok, bahkan tak sedikit yang memilih untuk memakai sepatu tanpa kasus kaki."

 

2 dari 4 halaman

Parah atau tidaknya tergantung pada tingkat keringat kaki seseorang sehingga jadi terlalu lembab sehingga menimbulkan jamur. Tentu kebiasaan yang dilakukan terus-menerus ini tidak sehat untuk kesehatan kaki.

" Tergantung tingkat keringat pada kaki, mungkin terdapat masalah dengan kaki terlalu lembap yang dapat menimbulkan infeksi jamur seperti kutu air. Secara rata-rata, kakimu bakal berkeringat setengah pint (sekitar seperempat liter) per hari. Jumlah itu sungguh sangat banyak tertumpah pada sepatu tanpa diserap oleh kaus kaki."

 

3 dari 4 halaman

Di samping itu, banyak sekali model sepatu yang tidak memperhatikan kesehatan kaki, hanya menampilkan penampilan. Sehingga saat kaki masuk ke dalam sepatu, kulit kaki sulit bernapas. Akhirnya lembab, panas, dan berbagai bakteri terperangkap di dalamnya, apalagi jika tidak pakai kaus kaki.

Ilustrasi Pakai Sepatu © Diadona

" JIka lapisan sepatu tak memungkinakn kaki bernapas, maka kelembapan, panas, serta bakteri bakal terperangkap di dalamnya."

 

Beri Komentar