5 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Orang Mageran, Wajib Coba nih!

Reporter : Mila
Senin, 28 Maret 2022 07:57
5 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Orang Mageran, Wajib Coba nih!
Jangan lupa jaga kesehatan ya.

Olahraga punya sejuta manfaat yang bagi tubuh. Meskipun sudah mengetahui fakta ini, tapi nyatanya banyak orang yang masih tidak berolahraga secara rutin. Alasan yang paling umum, yaitu mager alias males gerak.

Nah, untuk kamu yang mager olahraga bisa banget coba beberapa jenis olahraga ini!

1 dari 6 halaman

Push Up dan Sit Up

Ilustrasi Push Up © Diadona

Bagi orang yang mager, keluar rumah bisa jadi hal yang cukup mustahil. Nah, tapi kamu bisa coba olahraga ringan di rumah dengan melakukan 10 kali push up dan 10 kali sit up setiap hari.

Melansir Healthline, push up bisa memberikan manfaat seperti membangun kekuatan tubuh bagian atas. Sedangkan, manfaat sit up yaitu bisa menjaga keseimbangan dan stabilitas menjadi lebih baik. 

2 dari 6 halaman

Berdiri Satu Jam Sekali

 

Kalau kamu adalah orang yang sibuk kerja diam di depan layar sambil duduk, kamu bisa berdiri setiap satu jam sekali. Kamu bisa manfaatkan berdiri setiap sejam sekali selama kurang lebih 3 menit dengan melakukan beberapa hal, seperti pergi ke toilet, membuat teh atau kopi, atau lakukan stretching.

Kalau sering kelupaan, kamu bisa pasang alarm di smartphonesebagai pengingat. Melansir Human Resources University of Michigan, manfaat berdiri setelah sejam duduk bisa meningkatkan energi, memperbaiki suasana hati, hingga memperbaiki postur.

3 dari 6 halaman

Menggerakkan Kaki dan Tangan di Kasur

Orang yang mager tingkat tinggi juga pasti akan malas untuk mengunjungi tempat gym. Tapi, olahraga tidak harus pergi ke gym. Kamu bisa lakukan saat di atas kasur.

Ketika baru bangun di pagi hari, posisimu akan terlentang. Kamu bisa memulai dengan menggerakkan kaki seperti mengayuh sepedah.Lakukan bersamaan dengan meninju udara sampai kamu merasa capek dan terengah-engah.

Dengan begitu, kamu sudah melakukan sedikit pergerakkan fisik. Lebih baik seperti ini, daripada gak sama sekali!

4 dari 6 halaman

Lakukan Pekerjaan Rumah

Ilustrasi Ibu Rumah Tangga © Diadona

Melakukan pekerjaan rumah adalah hal yang penting untuk dilakukan bagi setiap orang agar rumah selalu bersih dan terhindar dari penyebab penyakit.

Kamu bisa lakukan pekerjaan rumah untuk mengerakkan tubuhmu dan menghasilkan keringat seperti olahraga ringan. Kamu bisa mulai dengan sapu lantai, mengepel, cuci baju, menjemur baju, hingga mencuci piring.

5 dari 6 halaman

Sering Pakai Tangga

Ilustrasi wanita naik tangga © Diadona

Saat  kamu berpergian keluar rumah, seperti ke kampus atau ke tempat kerja, lebih baik gunakan tangga. Hindari menggunakan eskalator atau elevator. 

Kamu bisa mulai menaiki tangga secara rutin dan lakukan secara perlahan.  Dengan begitu, tubuh akan tetap bergerak dan sehat.

Beri Komentar