Jangan Sering Begadang, Wanita Perlu Tidur Lebih Lama lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 8 April 2021 16:27
Jangan Sering Begadang, Wanita Perlu Tidur Lebih Lama lho!
Hayo siapa nih yang sering begadang~

Istirahat yang cukup sangatkah diperlukan agar tubuh tetap fit dalam menjalani berbagai macam aktivitas sehari-hari. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan tidur yang cukup di malam hari.

Makanya, tidur yang cukup perlu banget diperhatikan. Terutama untuk wanita ini. Sebab ternyata melansir dari Sleep Foundation, wanita itu butuh tidur lebih lho dibanding pria!

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi wanita tidur rambut terurai © Diadona

Dr. Jim Horne, ahli dokter dalam keilmuan tidur, menjelaskan bahwa wanita membutuhkan rata-rata tidur lebih lama dibanding pria. Perbandingannya sekitar 20 menit lebih lama.

Sebab, hal tersebut dikarenakan wanita cenderung melakukan pekerjaan lebih banyak sekaligus, sehingga penggunaan otak mereka pun bisa dibilang lebih banyak.

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Tidur © Diadona

Semakin banyak penggunaan otak seseorang, semakin banyak pula waktu tidur yang dia butuhkan. Karena penggunaan otak wanita lebih banyak dibanding pria secara umum, makanya wanita butuh waktu tidur lebih banyak diibanding pria.

Namun terlepas dari gender seseorang, sebenarnya minimal waktu tidur seseorang itu ya 7 jam setiap malamnya. Ketika kamu bangun menjadi segar dan bugar, itu berarti waktu tidurmu sudah cukup terpenuhi. Jadi, pastikan kamu cukup tidur, ya!

 

Beri Komentar