Hindari Memakai Outfit Ini saat Naik Pesawat, Kesehatanmu Lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 26 Desember 2019 12:13
Hindari Memakai Outfit Ini saat Naik Pesawat, Kesehatanmu Lho!
Outfit memang penting, tapi kesehatanmu lebih penting. Beberapa outfit berikut bisa kamu hindari untuk menjaga kesehatanmu selama perjalanan di pesawat.

Hingga saat ini, miliaran orang lebih telah menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi. Ada yang menggunakannya dalam rangka traveling. Bahkan, percaya atau enggak, ada yang menggunakannya seperti transportasi umum dari satu negara ke negara lain hanya untuk menghadiri kuliah atau mengumpulkan tugas. 

Terlepas dari apa kepentinganmu naik pesawat, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terkait dengan kesehatanmu selama di perjalanan. Salah satunya adalah tentang apa yang seharusnya kamu pakai. Kedengarannya memang sepele. Namun, dikutip dari Brightside (19/11), untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan di pesawat, berikut ini outfit yang enggak seharusnya kamu pakai.

1. Pakaian Ketat

Di pesawat, pembuluh darah di badan kamu dipengaruhi oleh sebagian besar tekanan saat penerbangan. Alasannya adalah perubahan tekanan dan keharusan menghabiskan waktu cukup lama di kursi yang cukup sempit pula. Nah, keadaan seperti ini akan semakin parah jika kamu menggunakan pakaian ketat. Akibatnya adalah peredaraan darahmu enggak berjalan lancar. Gunakanlah pakaian-pakaian yang longgar. Saran dokter, sih, begitu. Tapi jangan pakai pakaian terlalu besar juga, nanti kamu malah dikira lagi menyembunyikan barang ilegal, kan gawat.

2. Bra Biasa, Apalagi yang Sangat Ketat

Banyak para penumpang pesawat yang telah mengalami pembengkakan ringan. Salah satu cidera ini disebabkan oleh pemakai bra yang ketat. Kalau kamu memakai bra ketat, tali bra yang kamu pakai itu akan terus menyiksamu di sepanjang perjalanan di pesawat. Idealnya, pakai saja sport bra.

3. Celana Berpinggang Rendah dan Baju Pendek

Bayangkan, ratusan orang sebelumnya sudah duduk di tempat kursi pesawatmu. Sudah berapa banyak bakteri di sana? Kurang lebih 90 jenis bakteri sih, di setiap satu centimeter perseginya. Oleh karena itu, hindari memakai celana yang pinggangnya rendah dan pakaian pendek. Pokoknya utamakan untuk menutupi kulit punggungmu. Emang mau kuman-kuman menempel di badanmu?

4. High Heels

Tolong, tolong banget, meskipun kamu sudah terlahir dengan jiwa ber-high-heels, tolong simpan dulu barang itu kalau mau naik pesawat. Ini bukan lagi soal keren-kerenan, bukan soal nyaman-nyamanan, tapi tentang keselamatan. Coba bayangkan. Kalau misalnya, misalnya lho ya, ada kejadian enggak terduga sehingga harus ada evakuasi darurat, kamu bakal susah jalan cepat apalagi lari.

5. Parfum

Yang terakhir ini opsional, sih. Memang, kamu pasti ingin tercium wangi oleh orang-orang. Tapi tahu enggak, ada kemungkinan beberapa penumpang yang satu pesawat denganmu memiliki penyakit tertentu seperti alergi atau asma. Coba, gimana kalau reaksi tersebut berlangsung di sepanjang perjalanan? Jangan sampai kamu mencoba-coba banyak parfum sebelum keberangkatan, ya. Atau mending enggak usah dipakai dulu sekalian, semendaratnya pesawatmu aja.

 

Nah, itulah outfit yang bisa kamu hindari saat naik pesawat. Kamu punya daftar outfit lain yang harus dihindari saat naik pesawat? Yuk, sharing di kolom komentar!

Beri Komentar