Dianggap Perusak Penampilan, Rambut Ketiak Ternyata Bermanfaat Buat Tubuh lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 10 Juli 2020 13:27
Dianggap Perusak Penampilan, Rambut Ketiak Ternyata Bermanfaat Buat Tubuh lho!
Siapa yang sering nggak PD gara-gara ini?

Banyak orang ingin nggak suka dengan bulu ketiak. Dikit-dikit dicukur, atau bahkan dicabut. Kehadiran rambut ketiak sudah membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri. Tapi ternyata, bulu ketiak bermanfaat banget buat tubuh!

1 dari 6 halaman

1. Mencegah Kondisi Kesehatan Tertentu

Melansir dari Healthline, kehadiran rambut ketiak bisa menjadi terjadinya kondisi kesehatan tertentu. Sebut saja jerawat ketiak, iritasi kulit, dan lain sebagainya.

2 dari 6 halaman

2. Mengurangi Gesekan

Ilustrasi Lari Pagi © Diadona

Seperti halnya rambut kemaluan, kehadiran rambut ketiak dapat mengurangi gesekan yang bisa menyebabkan kondisi yang tak diinginkan terhadap kulit. Misalnya kalau lagi banyak gerak seperti berlari atau olahraga lainnya.

3 dari 6 halaman

3. Memikat Lawan Jenis

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Percaya atau tidak, kehadiran bulu ketika bisa membuat lawan jenis tertarik. Hal ini karena bau yang dilepaskan mengandung feromon, yaitu zat kimia penghamil alami yang berperan dalam ketertarikan seksual.

4 dari 6 halaman

4. Membuat Lebih Hangat

Melansir dari Yourtango.com, rambut ketiak bisa membuat tubuhmu lebih hangat. Hal ini berdasarkan keterangan Leigh Cauana, seorang ahli kecantikan dan pemilik bersama Breathe PDX di Portland, Oregon.

5 dari 6 halaman

5. Melindungi Bagian Arteri Vital

Kalau dari Hellogiggles.com, rambut ketiak berfungsi sebagai beberapa pelindung vestigial pada kulit. Pembuluh darah terpenting menjadi terlindungi.

Beri Komentar