Di Usia Ini Libido Cewek Lagi Tinggi-Tingginya, Jomblo Buruan Nikah!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 18 Februari 2020 17:00
Di Usia Ini Libido Cewek Lagi Tinggi-Tingginya, Jomblo Buruan Nikah!
Nggak perlu buru-buru menikah tapi, kamu yakin diumur ini belum mau nikah?

Dalam dunia seksual, adanya hormon libido memang penting untuk meningkatkan hasrat dalam berhubungan seksual.

Dilansir dari dailymail.com, Dr. Chris Simpson, anggota the Royal College of Psychiatrists mengatakan, tidak ada yang tahu apakah perilaku dan pribadi yang membentuk hormon kita, atau justru sebaliknya, hormon kita dibentuk oleh perilaku dan pribadi kita.

Namun, Dr. Chris mengatakan bisa jadi keduanya.

“Jika kamu wanita yang bekerja di lingkungan yang kompetitif, seperti di bank atau bisnis, wanita ini mungkin akan menjadi lebih tegas, kompetitif, dan agresif, sehingga akan membuat tingkat testosteronnya meningkat,” ujar Dr. Chris.

Sama halnya dengan melakukan seks.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Wanita Bimbang © Diadona

Suatu penelitian yang diterbitkan dalam jurnal " Kepribadian dan Perbedaan Individu" , melibatkan 827 wanita yang dibagi menjadi tiga kelompok. Yang pertama adalah usia 18-26, usia 27-45 dan usia 46 keatas.

Berdasarkan jawaban partisipan, peneliti menemukan bahwa wanita berusia antara 27 hingga 45 tahun memiliki dorongan seks yang meningkat dalam menghadapi kesuburan yang semakin berkurang.

Karena pada umur ini, ternyata wanita lebih banyak memiliki fantasi seksual yang sering, aktifitas seks yang aktif, dan hasrat untuk melakukan hubungan seks yang santai.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi pasangan © Diadona

Hal ini menunjukkan jika keinginan kita untuk berhubungan seks setelah umur 27, lebih disebabkan karena faktor biologis. Secara naluriah, cewek akan memiliki gairah seksual yang lebih di umur ini.

Jadi, kalau kamu sudah mendekati umur ini dan masih jomblo, waduh , jangan fokus sama kerjaan aja dong. Buruan cari pasangan ya, mblo!

Beri Komentar