Bubur Sumsum buat Buka Puasa, Kenapa Gak? Baik untuk Pencernaan lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 30 April 2020 07:27
Bubur Sumsum buat Buka Puasa, Kenapa Gak? Baik untuk Pencernaan lho!
Penggemar bubur sumsum, sini merapat

Di bulan ramadan, ketika hari sudah menjelang sore, otak udah mikiran berbagai macam makanan aja. Wajar sih, namanya juga puasa, nahan lapar dan minum seharian. Maunya pasti banyak sekali untuk berbuka. Tapi, sebaiknya kamu bijak dalam memilih menu buka puasa ya!

Salah satu menu buka puasa yang bisa kamu pilih adalah bubur sumsum. Kepikiran gak? Kalau nggak, mungkin nanti bisa kamu coba. Soalnya, melansir dari Fimela, makan bubur sumsum saat buka puasa baik banget punya banyak manfaat untuk pencernaan.

1 dari 6 halaman

1. Mudah Menyerap Sari Makanan

Ilustrasi Bubur Sumsum © Diadona

Bubur sumsum merupakan karbohidrat sederhana yang terbuat dari tepung beras, gula, air dan santan. Usus menjadi lebih mudah menyerap sari makanan dan mengubahnya energi. Badan pun kembali segar, deh!

2 dari 6 halaman

2. Menghangatkan Perut

 Ilustrasi Bubur Sumsum © Diadona

Jangan salah, bubur sumsum yang disajikan hangat akan memberi kehangatan untuk dinding lambung. iritasi pun akan terhindar dan membuat perut siap mencerna makanan berikutnya yang masuk ke lambung.

3 dari 6 halaman

3. Mengurangi Asam Lambung

Ilustrasi Bubur Sumsum © Diadona

Bisa dibilang bubur sumsum ini makanan yang nggak berat alias ringan. Sedangkan perlu makanan seperti bubur sumsum ini supaya perut nggak 'kaget'. Sebab, bubur sumsum dapat menetralkan asam lambung setelah kamu nggak makan dan minum seharian.

4 dari 6 halaman

4. Mengurangi Keinginan Makan dan Minum Manis

Ilustrasi Bubur Sumsum © Diadona

Bubur sumsum sudah mengandung gula, sehingga secara alami beberapa saat setelahnya nafsu makanmu akan berkurang. Tubuh dengan secara alami pula akan menolak makanan dan minuman manis lainnya. Sehingga, berat badanmu pun tetap terkontrol karena gula darah yang berlebihan.

5 dari 6 halaman

5. Membuat Perut Kenyang

Ilustrasi Bubur Sumsum © Diadona

Meskin tergolong makanan ringan, bubur sumsum bisa membuatmu kenyang hanya dengan satu mangkuknya yang mengandung karbohidrat. Setelahnya, kamu pun akan tak ingin makan banyak. Tentunya hal ini bagus untuk menghindari makan berlebihan, bukan?

Beri Komentar