Tetap Bugar saat Puasa di Bulan Ramadan, Ade Rai Rekomendasikan Waktu Ini untuk Olahraga

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 28 April 2020 15:27
Tetap Bugar saat Puasa di Bulan Ramadan, Ade Rai Rekomendasikan Waktu Ini untuk Olahraga
Kapan ya waktu yang tepat untuk olahraga saat puasa gini?

Selama bulan ramadan, banyak orang yang menjadi mengabaikan olahraga. Gimana nggak, karena puasa seharian, rasanya tubuh sudah lemas sehingga mau olahraga pun jadi malas. Padahal walau puasa seharian, olahraga tetaplah penting.

Tapi kapan sih waktu yang tepat untuk olahraga itu walau lagi puasa? Melansir dari Fimela.com, Ade Rai memberikan jawabannya nih saat melakukan siaran langsung di IG bersama personal trainel Salsa dengan akun @salsalivefit.

1 dari 3 halaman

Sore Hari

Pada siaran langsung bersama Salsa, Ade Rai setuju dengan pernyataan wanita tersebut bahwa olahraga di bulan Ramadan ini baik dilakukan di sore hari.

" Antara sebelum buka puasa jam 16.00-16.30 WIB atau justru setelah buka puasa," ucap wanita itu.

Selain setuju dengan pernyataan Salsa, Ade Rai juga merekomendasikan untuk melakukan olahraga sejenis kardio, atau angkat beban juga boleh saat mendekati waktu berbuka puasa.

" Pada saat puasa gula darah kita rendah dan otomatis badan akan menggunakan lemak menjadi sumber tenaga dengan cerdasnya," ujar Ade Rai.

2 dari 3 halaman

Hikmah Puasa Ramadan untuk Kesehatan di Tengah Pandemi Corona

Pandemi corona ini bikin banyak orang menjadi banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Karena hal ini, nggak sedikit orang yang menjadi nggak produktif dan malas-malasan. Pola makan dan sehat pun menjadi kedua hal yang mesti diperhatikan.

" Ini berkah di balik musibah dan ibadah puasa bisa dikaitkan dengan strategi diet. Karena pasti sebelumnya aktivitas kita banyak makan dan saat puasa istirahat tidak mencerna makanan dan pada saat itu badan membuat kecerdasan sistem alokasi sumber daya dan menciptakan kesimbangan seperti menaikkan hormon dan lainnya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Nah guys, jadi walau puasa, kamu harus tetap olahraga ya. Ikuti aja waktu yang dianjurkan Ade Rai itu, sore hari sebelum berbuka misalnya. Habis olahraga, kan langsung berbuka jadi energi kembali terisi deh!

Kalau kamu mau lihat video lengkap IG Live Ade Rai bersama Salsa, kamu bisa menontonnya di sini:

Beri Komentar