Berkendara dengan Mobil, Apakah Kita Tetap Wajib Pakai Masker?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 6 Juli 2020 16:27
Berkendara dengan Mobil, Apakah Kita Tetap Wajib Pakai Masker?
Kan cuma di dalam mobil aja, kan?

Pandemi virus corona belum selesai, dan untuk itu jika ingin tetap berpergian, segala protokol kesehatan harus tetap kita jalani. Salah satunya adalah dengan memakai masker ke manapun kita pergi. Tapi kalau berkendara dengan mobil pribadi, apakah tetap wajib pakai masker? Kan cuma di dalam mobil, mobil sendiri pula?

Melansir dari Web MD, ini jawabannya.

1 dari 4 halaman

Kalau Sendiri

Kalau kamu berkendara dengan mobil pribadi dan sendiri aja, kamu nggak perlu memakai masker kok. Sebab kalau sendirian, risiko penularan nggak bisa terjadi di dalam mobil yang isinya kamu aja.

2 dari 4 halaman

Jika Bersama Orang Lain

Meski dengan mobil pribadi, jika di dalamnya kamu bersama orang lain yang apalagi tidak tinggal bersama, kamu wajib banget pakai masker.

Ilustrasi Pakai Masker di Mobil © Diadona

Selain memakai masker, kamu juga disarankan untuk mematikan AC di dalam mobil. Sebaliknya, kamu mungkin bisa membuka jendela mobil untuk sirkulasi udara.

3 dari 4 halaman

Tidak Nyaman apalagi Sakit

Kalau kamu merasa parno atau nggak nyaman alias khawatir berada di tempat umum karena virus corona, tentu saja kamu wajib pakai masker agar kekhawatiran itu menurun.

Apalagi jika kamu sakit, ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Apalagi kamu membawa orang lain di dalam mobil kamu.

 

 

4 dari 4 halaman

Nah guys, jadi itulah kondisi-kondisi kamu wajib pakai masker atau tidak meskipun berkendara mobil pribadi. Tapi untuk jaga-jaga, bersiap saja untuk pakai masker. Bisa aja ada polisi yang mengharuskan setiap pengendaranya pakai masker meski sendirian dan sehat.

Beri Komentar