Benarkah Makanan Cepat Saji Memengaruhi Kesuburan Wanita?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 19 Februari 2020 14:45
Benarkah Makanan Cepat Saji Memengaruhi Kesuburan Wanita?
Fast food atau makanan cepat saji emang enak banget, tapi tahu nggak kalau makanan itu bisa berdampak buruk pada kesuburan?

Selain enak makanan cepat saji atau fast food memang tergolong idel untuk para pekerja yang ingin menghemat waktu. Ya namanya juga cepat saja, penyajiannya pun paling hanya beberapa menit.

Tapi, wakau kelebihannya yang enak dan cepat itu, makanan cepat saji bisa berdampak buruk bagi tubuh, terutama pada masalah kesehatan.

Khusus wanita, Bolsky mempublikasikan sebelumnya, makanan cepat saji bisa memberikan dampak buruk pada kesuburan wanita.

1 dari 3 halaman

Pernyataan tersebut didukung oleh sebuah penelitian dari Australia yang mengungkapkan bahwa wanita yang sering makan makanan cepat saji bisa berdampak ketidaksuburan.

Hal ini dikarenakan kandungan bahan kimia berbahaya yang terdapat pada makanan cepat saji, sebut saja perfluorooctanoic acid (PFOA), penyabab utama pada makanan cepat saji atas ketidaksuburan wanita.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Tidak SuburIlustrasi Wanita Tidak Subur © mochimag.com

Pada penelitian tersebut, data menunjukan bahwa wanita yang darahnya memiliki banyak PFOA akan sulit untuk hamil, karena memiliki masalah reproduksi.

Selain itu, proses pembuatan makanan cepat saji nggak hanya menambahkan bahan kimia beracun pada makanan, tetapi juga menghilangkan nutrisi yang sebenarnya ada pada makanan tersebut.

3 dari 3 halaman

Walaupun emang simpel dan enak, makan makanan cepat saji jangan sering-sering, beberapa kali aja. Sebab, makan fast food itu nggak baik, apalagi sering-sering, dan terutama pada wanit. Bisa memengaruhi kesuburan kamu, lho!

Beri Komentar