Bangun Tidur Malah Bikin Badan Lemas, Kenapa Ya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 23 Maret 2021 09:27
Bangun Tidur Malah Bikin Badan Lemas, Kenapa Ya?
Padahal tidur niatnya untuk mengistirahatkan diri agar kembali fresh~

Ketika berhari-hari menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, ada kalanya seseorang memutuskan untuk tidur dengan tujuan mengistirahatkan tubuhnya. Kalian gini juga? Apalagi ketika weekend, nih.

Namun, ada kalanya ketika sudah tidur nih, ketika bangun badan malah jadi lemas. Padahal, dengan tidur setelah berhari-hari bekerja, badan bisa lebih fresh dan bugar.

Ternyata, banyak sekali faktanya di antara kita ketika bangun tidur, badan malah jadi lemas. Kenapa sih kira-kira?

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Bangun Tidur © Diadona

Penyebab utama kenapa badan malah jadi lemas ketika bangun tidur adalah karena tidurnya kelamaan gaes! Benar? Ketika sudah beraktivitas banyak sekali salam berhari-hari, akhirnya jadi balas dendam menghabiskan waktu tidur seharian~

Melansir dari Klikdokter.com, memang kebanyakan tidur berhubungan erat dengan badan yang menjadi lemas. Sebab ketika tidur berlebihan, itu berarti pola tidur akhirnya menjadi berantakan. Sehingga ritme tubuh pun menjadi terganggu. Rasa lelah pada tubuh pun malah semakin meningkat jika tidur kelamaan, bukannya fresh.

2 dari 3 halaman

Selain itu, kelamaan tidur tak hanya menyebabkan badan lemas, namun bisa berdampak pada masalah kesehatan yang lain. Bisa menyebkan diabetes, obesitas, jantung, depresi, serta nyeri punggung. Ternyata bahaya banget, ya!

Jadi jika tidak ingin badan lemas setelah tidur, jangan menghabiskan waktu tidur lama-lama ya gaes. Tidurlah 7-9 jam saja dalam sehari. Meskipun libur, bukan berarti kamu bisa-bisanya memutuskan tidur seharian, agar ritme tidur tubuh tetap terjaga dengan baik, sehingga badan nggak lemas setelah tidur.

 

Beri Komentar