7 Manfaat Kuning Telur Bebek yang Ternyata Bisa Digunakan untuk Wajah

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 12 April 2021 15:53
7 Manfaat Kuning Telur Bebek yang Ternyata Bisa Digunakan untuk Wajah
Manfaat kuning telur selain memiliki kandungan nutrisi seperti protein yang dapat membantu mendukung pembentukan otot, juga dapat menghaluskan kulit wajah, lho

Manfaat kuning telur merupakan gudang nutrisi. Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Protein memperbaiki otot, mengatur kadar gula darah, memberikan kekebalan dan kekuatan, serta membantu menurunkan berat badan. Telur juga mengandung vitamin D yang diperlukan untuk tulang dan gigi yang kuat. Meskipun telur dipandang sebagai salah satu makanan paling sehat, kuning telur telah berada di bawah pemindai cukup lama. Beberapa ahli gizi mengatakan bahwa kuning telur mengandung kolesterol dan karenanya harus dibuang.

Selain itu, kuning telur memiliki kalori sebesar 55 kalori. Kuning telur sendiri dianggap oleh beberapa ahli gizi mengandung kolesterol dan karenanya harus dibuang. Namun, kuning telur juga memiliki banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh kok. Apa saja?

1 dari 2 halaman

Manfaat Kuning Telur Bebek

Manfaat Kuning Telur © Diadona

Manfaat kuning telur pada bebek memiliki bermacam-macam nutrisi. Banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, apa saja sih manfaat yang perlu diketahui?

Membantu Membangaun Massa Otot 

Manfaat kuning telur bebek menawarkan lebih banyak protein daripada telur ayam, bahkan dengan mempertimbangkan ukurannya. Protein dapat membantu kamu untuk membangun otot tanpa lemak, mempertahankan berat badan yang sehat, dan memulihkan diri setelah berolahraga atau cedera

Sebagai Penambah Antioksidan Tubuh

Kuning telur bebek mengandung vitamin A,D, E dan K. Selain itu juga mengandung lemak baik yaitu omega-3. Dari nutrisi tersebut, sangatlah jelas bahwa kuning telur mampu menambah asupan antioksidan dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas.

Mendukung Kesehatan Mental

Manfaat kuning telur bebek mengandung tiga mineral yaitu zinc, magnesium, dan selenium. Apabila kamu kekurangan tiga mineral itu maka kamu akan rentan mengalami depresi dan kelelahan. Telur bebek adalah sumber selenium yang sangat baik, menyediakan hampir setengah dari nilai harian dalam satu telur. Telur bebek juga mengandung vitamin D. Kadar vitamin D yang rendah dikaitkan dengan depresi dan gangguan afektif musiman.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat kuning telur bebek memiliki senyawa yang disebut glikopeptida sulfat yang letaknya berada di membran kuning telur. Ini dapat merangsang produksi makrofag, yaitu sel-sel dalam sistem kekebalan untuk melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi.

2 dari 2 halaman

Manfaat Masker Kuning Telur untuk Wajah

Manfaat Kuning Telur © Diadona

Kuning telur tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, tetapi juga dapat memberikan nutrisi yang baik untuk kulit dan rambut serta membuatnya lebih sehat. Kaya akan Lutin, telur dapat memberikan hidrasi dan elastisitas pada kulit sedangkan kandungan proteinnya yang tinggi dapat membantu dalam memperbaiki jaringan dan mengencangkan kulit. Protein dalam telur dapat digunakan untuk melembutkan rambut, serta memberikan kekuatan dan kilau. Berikut ini beberapa manfaat kuning telur yang digunakan untuk masker wajah :

Mengatasi Kulit Kering dan Berminyak

Manfaat yang akan diberikan dengan menggunakan kuning telur sebagai masker, kulit akan terasa lebih lembab dan kenyal bagi kulit kering. Sedangkan untuk kulit berminyak membantu mengontrol minyak yang ada pada kulit. 

Membantu Melembabkan Kulit

Kaya akan lutin, kuning telur yang dijadikan masker wajah dapat melembabkan kulit wajah dan menjaga elastisitasnya. Selain itu, masker kuning telur juga aman untuk digunakan bagi orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif, lho, Diazens.

Membuat Kulit Lebih Halus

Manfaat kuning telur sebagai masker adalah untuk membuat kulit yang terasa kasar menjadi halus. Masker kuning telur mampu membuat kulit tampak halus karena kemampuannya yang bisa membuat hidrasi kulit lebih terjaga. 

Manfaat kuning telur sangat beragam bukan? Selain bagus untuk pertumbuhan otot, ternyata diaplikasikan pada wajah juga menghasilkan manfaat yang bagus untuk kulit

Beri Komentar