6 Makanan yang Dapat Membuat Kulitmu Lembab dan Se

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 31 Desember 2019 15:14
6 Makanan yang Dapat Membuat Kulitmu Lembab dan Se
Kulit yang lembab dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya kamu bisa mengkonsumsi makanan berikut ini loh.

Nutrisi merupakan bahan yang penting bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi makanan yang tidak bernutrisi bagi tubuh maka hal akan berpengaruh pada beberapa bagian tubuh tak terkecuali, kulit.

Meskipun terdapat berbagai krim yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan terlindungi. Namun akan lebih baik jika kamu menggunakan makanan yang kamukonsumsi sebagai cara untuk merawat kulitmu. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa makanan yang dapat merawat kulitmu.

1. Alpukat

alpukat


Buah yang satu ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Alpukat memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E dan C. Vitamin ini bermanfaat sebagai anti oksidan untuk merawat kulit dari adanya kerusakan.

2. Stroberi

Ilustrasi Strawberry


Menurut penelitian The American Journal of Clinical Nutrition, makan makanan yang kaya akan vitamin C seperti stroberi dapat memperlambat munculnya keriput dan masalah kulit kering. Karena vitamin c berperan melembabkan kulit dan memiliki kemampuan menetralkan radikal bebas.

3. Tomat

Tomat


Tomat memiliki kandungan likopen dan karotenoid yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Kamu dapat mengkonsumsi 3 sendok makan tomat pasta tomat sebagai tambahan nutrisi kulit.

4. Edamame

Kelebihan Edamame


Edamame merupakan camilan sehat. Hal ini karena edamame mengandung isoflavon, antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dari paparan sinar matahari penyebab penuaan dini. Isoflavon juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit jadi lebih kenyal.

5. Bayam

Ilustrasi sayur bayam


Bayam memiliki kadar lutein yang tinggi, berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Ketika membeli bayam, pilihlah bayam di tumpukan paling atas, yang paling banyak terkena cahaya matahari.

6. Biji bunga matahari

Ilustrasi Biji Bunga Matahari


Biji yang satu ini, meskipun cukup susah untuk dimakan namun ternyata dengan mengkonsumsinya dapat membuat kulitmu jadi lebih lembab. Biji bunga matahari adalah sumber nutrisi yang baik karena mengandung vitamin E, yang merupakan antioksidan penting bagi kulit.

7. Brokoli

Brokoli


Brokoli adalah sumber vitamin, mineral, dan karoten yang baik untuk kesehatan kulit. Ini juga mengandung sulforaphane, yang dapat membantu mencegah kanker kulit dan melindungi kulit dari sengatan UV matahari.

Beri Komentar