5 Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 23 Januari 2020 15:45
5 Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur
Apakah kamu tahu? Satu cangkir teh hijau akan membuat tidurmu jauh lebih berkualitas.

Teh hijau atau yang dikenal sebagian orang dengan sebutan green tea telah populer di masyarakat karena sangat bermanfaat untuk kesehatan. Minuman tersebut sangat baik digunakan untuk menurunkan berat badan, perdangan, dan juga mengatasi perut kembung. Juga perlu kamu ketahui bahwa salah satu waktu terbaik untuk minum teh adalah ketika sebelum tidur.

Dilansir dari www.boldsky.com, apa yang kamu konsumsi sebelum tidur memiliki efek yang serius terhadap kesehatan tubuh. Meminum teh hijau sebelum tidur tidur mempunyai beberapa manfaat kesehatan. Apa saja? Mari kita simak poin-poin di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Teh © Diadona

1. Meningkatkan Kualitas Tidurmu

Berdasarkan penelitian, meminum satu cangkir teh hijau sebelum jam tidur akan membantumu mengantuk, lalu, ketika kamu bangun tidur badanmu akan terasa lebih segar. Mengkonsumsi satu cangkir teh sebelum tidur juga bisa mengatasi waktu tidurmu yang bermasalah, seperti insomnia. Kandungan L-theanine dan asam amino di dalam teh hijau akan akan mebuatmu rileks dan mengurangi rasa cemas.

2. Membuat Tidurmu Lebih Pulas
Kandungan caffein yang ada di dalam teh hijau akan meningkatkan fungsi otakmu. Selain itu, kandungan L-theanine, asam amino akan membuatmu rileks dan tenang. Ini adalah salah satu manfaat terbaik jika kamu meminum teh hijau sebelum tidur.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kualitas tidur yang baik akan membantu meningkatkan metaboplisme di dalam tubuh. Meminum teh hijau srbrlum tidur secara tidak langsung akan meningkatkan metabolisme di dalam tubuhmu karena kualitas tidur yang kamu dapatkan.

4. Menghilangkan Toxins Dalam Tubuh
Meminum teh hijau sebelum tidur akan meningkatkan cara kerja usus, dan di pagi hari ketika kamu bangun tidur tersebut akan membantumu mengeluarkan kotoran di dalam tubuhmu. Tapi jangan lupa, minumlah teh hijau sebelum tidur dan jangan konsumsi makanan lain setelah meminum teh.

3 dari 3 halaman

 

www.boldsky.com © Diadona

5. Membakar Lemak Tubuh
Meminum teh sebelum tidur terbukti bisa mempercepat sistem metabolisme dalam tubuh, yang mana ketika ini dikombinasikan dengan kualitas tidur yang baik bisa meningkatkan metabolisme di dalam tubuh secara keseluruhan. Hal tersebut terjadi karena kandungan thermogenic pada teh hijau sangat efektif membakar lemak dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat minum teh sebelum tidur. Tapi, terlalu bnyak te hijau yang dikonsumsi juga tidak baik untuk kamu, karena kandungan kaffein di dalam teh tesebut bisa membuat kamu sudah tidur. Pastikan kamu hanya minum satu cangkir saja di waktu satu jam sebelum kamu tidur.

Selamat mencoba, ya!

Beri Komentar