12 Cara Mengencangkan Payudara yang Turun dan Kendur Setelah Menyusui Secara Alami dengan Cepat

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 30 Desember 2019 17:37
12 Cara Mengencangkan Payudara yang Turun dan Kendur Setelah Menyusui Secara Alami dengan Cepat
Payudara merupakan salah satu bagian wanita yang penting, untuk itu kamu perlu mengetahui cara mengencangkan payudara dibawah ini.

Bagi tiap wanita, payudara merupakan organ vital yang wajib dijaga kesehatan dan juga keindahannya. Memiliki payudara yang kencang adalah keinginan setiap wanita. Namun pada beberapa kondisi, payudara dapat berubah bentuk. Untuk itu banyak wanita yang mencari tahu cara mengencangkan payudara yang turun dan kendur setelah menyusui secara alami dengan cepat.

Kondisi payudara dapat berubah-ubah, terlebih jika telah melahirkan dan memiliki anak. Kondisi ini dikarenakan otot-otot pada payudara yang melonggar. Bahkan tak jarang, pada kondisi ini wanita melakukan operasi dengan biaya yang mahal hanya untuk mengencangkan payudara. Padahal terdapat cara mengencangkan payudara secara alami yang dapat dilakukan. Untuk itu berikut adalah cara mengencangkan payudara yang dapat kamu lakukan.

1 dari 5 halaman

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Ilustrasi Masker Wajah © Diadona

Cara mengencangkan payudara secara alami lebih baik dilakukan ketimbang melakukan operasi. Kamu hanya perlu mengetahui cara mengencangkan payudara secar alami. Berikut adalah caranya:
1. Masker Telur dan Timun
Tidak hanya wajah tapi kamu juga perlu melakukan masker pada payudara sebagai cara untuk mengencangkannya.
Caranya hancurkan timun hingga benar-benar halus, lalu tambahkan mentega dan telur, kemudian aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Masker Vitamin E dan Telur
Sebagai cara mengencangkan payudara, kamu juga dapat mencoba masker vitamin E dan telur.

Caranya mudah, campurkan satu butir telur dengan dua butir vitamin E yang bisa kamu dapatkan di pasaran, lalu campur hingga merata. Kemudian oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit. Bilas payudara dengan air dingin hingga bersih.

3. Memakai Masker Lidah Buaya
Kandungan lidah buaya juga ampuh untuk dijadikan masker payudara. Lidah buaya memiliki kandungan anti oksidan yang mencegah kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan membantu mengencangkan payudara.

2 dari 5 halaman

Cara Mengencangkan Payudara yang Turun

ilustrasi bra © Diadona


Setelah melahirkan, para wanita tentu biasanya akan segera menyusui. Hal ini menyebabkan bentuk pada payudara dapat berubah menjadi turun. Untuk itu kamu perlu melakukan beberapa perawatan untuk mengencangkan payudara yang turun. Berikut adalah caranya:
1. Massage Payudara
Melakukan pijat pada payudara akan membuat payudara jadi lebih kencang dan menarik. Hal ini karena gerakan pijat membuat aliran darah dan suplai oksigen pada payudaralebih lancar dan otot-otot payudara jadi lebih kuat.

Cara melakukan massage payudara adalah dengan meakukan gerakan pijatan ke atas payudara dengan cara seperti membentuk kupu-kupu selama 15 menit setiap harinya. Lakukan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun atau baby oil agar pijatan menjadi lebih lembut dan licin.

Jangan gunakan minyak atau lotion yang mengandung parfum karena kandungan bahan kimianya dapat menyerap masuk ke dalam payudara dan justru dapat menyebabkan kanker payudara.

2. Menurunkan Berat Badan Secara Perlahan
Jika saat ini kamu memiliki berat badan diatas rata-rata, maka kamu perlu perlahan menurunkan berat badan kamu sebagai salah satu cara mengencangkan payudara. Tubuh yang gemuk tentu memiliki perut yang juga buncit, sehingga hal ini akan menutupi bentuk asli payudara dan akan terlihat lebih kecil dan kendur.

3. Gunakan Bra yang Tepat
Tidak hanya saat berolahraga saja, dalam melakukan kegiatan yang lainnya kamu juga perlu menggunakan bra yang sesua. Bra yang tidak terlalu sesak dan tidak terlalu longgar pada payudaramu. Penggunaan bra yang tepat dapat mencegah payudara dari kerusakan ligamen, sehingga payudara tidak akan terlihat kendur.

3 dari 5 halaman

Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui

yoga © Diadona


Pada saat proses menyusui biasanya akan mengubah bentuk payudara. Hal ini dikarenakan berbagai hal, misalnya seperti adanya proses produksi asi pada payudara dan juga proses menyusui bayi yang dapat menyebabkan postur payudara juga berubah. berikut
1. Push Up
Push up merupakan salah satu gerakan dalam olahraga yang dapat mengembalikan bentuk payudara menjadi lebih kencang dan padat berisi. Kamu dapat melakukan push up dengan gerakan plank atau dengan posisi tubuh berbaring telungkup tapi tidak menyentug lantai, letakkan siku dengan posisi menekuk dengan kedua tangan dan kedua kaki menopang berat badan.

2. Yoga
Para ahli yoga menyarankan para wanita untuk rajin olahraga dan melakukan beberapa gerakan yoga jika ingin memiliki payudara yang besar dan kencang. Saat melakukan yoga gunakanlah bra yang pas dengan ukuran payudaramu agar mengurangi guncangan saat berlatih yoga.

4 dari 5 halaman

Cara Mengencangkan Payudara dengan Cepat

Manfaat Tidur dalam Keadaan Telanjang © Diadona


Mengecilkan payudara dengan cepat tidak hanya dengan melakukan operasi instan. Namun kamu juga dapat melakukan beberapa cara mengencangkan payudara dengan cepat menggunkan cara berikut.

1. Minum Air Putih
Meski terdengar sederhana, namun air putih memang memiliki kandungan mineral yang luar biasa bagi tubuh. Kamu perlu mengkonsumsi air putih sebanyak 1,8 liter perhari untuk dapat membantu menjaga kekencangan kulit secara alami. Karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat kencang, elastis dan sehat.

2. Tidur Telentang
Tak banyak diketahui jika tidur miring ke kanan maupun ke kiri dapat menyebabkan payudara menjadi mudah kendur. Cara terbaik agar tetap menjaga kekencangan kulit adalah dengan tidur telentang. Cara ini dapat merengangkan payudara kendur, sehingga payudara dapat kencang dengan lebih lama.

5 dari 5 halaman

Cara Mengencangkan Payudara Kendur

 

sinar matahari © Diadona


Cara mengencangkan payudara kendur dapat dilakukan dengan beberapa cara yang ternyata tidak rumit. Kamu dapat melakukannya sendiri tanpa harus keluar rumah. Ini dia caranya:

1. Meremas Bola
Meremas bola dapat membuat payudara kencang. Lakukan dengan posisi duduk untuk menjaga perut dan remas bola dengan mengulurkan tangan


2. Menghindari Paparan Sinar Matahari
Hindari paparan sinar matahari yang langsung terkena pada bagian payudara. Karena semakin sering terpapar sinar matahari, semakin banyak kerusakan akibat radikal bebas yang dialami. Hal inilah yang menyebabkan payudara kendur. Pakailah tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV jika akan beraktifitas di bawah sinar matahari.

Beri Komentar