11 Manfaat Teh Basi untuk Pria, Wajah, dan Rambut

Reporter : Sofi
Rabu, 19 Februari 2020 13:24
11 Manfaat Teh Basi untuk Pria, Wajah, dan Rambut
Jangan buang dulu teh basimu, karena masih ada banyak manfaat teh basi yang bisa kamu gunakan.

Teh memang memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh maupun kecantikan. Tapi bagaimana dengan teh basi? Teh basi ternyata bisa kamu manfaat juga loh.

Mulai dari kecantikan, manfaat teh basi kabarnya juga bisa memperbesar alat vital pria. Bagaimana? Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat teh basi yang harus kamu tahu.

1 dari 4 halaman

Manfaat Teh Basi untuk Pria

Melansir exchanges.webmd.com, manfaat teh basi untuk pria banyak digunakan oleh orang zaman dahulu untuk memperbesar alat vital. Mitos yang terbilang unik ini membuktikan manfaat teh basi bisa membantu keperkasaan pria.

ilustrasi pria © Diadona

Hal ini dikarenakan teh basi mengandung polifenol berupa flafanol dan katekin. Kedua bahan kimia ini merupakan senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan kimia lain yang hanya dapat ditemukan dalam teh basi mampu membuat ukuran penis bertambah.

Namun, penggunaan teh basi sebagai pembesar alat vital pria belum pernah diteliti secara medis dan tidak teruji efektivitas serta keamanannya. Oleh sebab itu, tidak disarankan untuk mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan teh yang sudah basi atau kadaluwarsa dapat memberikan akibat buruk pada kesehatan seperti diare, keracunan, hingga penyakit infeksi akibat kuman-kuman yang tumbuh pada teh basi.

2 dari 4 halaman

Manfaat Air Teh Basi

Jangan terburu-buru untuk membuang ampas teh yang sudah diseduh. Hal ini karena air teh basi bisa kamu gunakan lagi loh. Berikut adalah manfaat air teh basi.

Menyamarkan mata panda

Ilustrasi Mata Panda © Diadona

Adanya kandungan vitamin A dan vitamin E pada teh basi bisa dimanfaatkan untuk membuat mata terlihat lebih segar. Cara menggunakannya, cukup rendam wajah kamu pada mangkuk berisi larutan air dan teh basi. Kemudian bilas dengan air hangat setelahnya. Apabila dilakukan secara rutin akan menjadikan area mata hitam di bawah mata akan lebih cerah dan kantung kempes secara perlahan.

Mengencangkan kulit

Banyaknya vitamin E yang terkandung dalam teh, apalagi teh basi membuat banyak manfaat teh basi untuk kecantikan kulit wajah. Apalagi manfaat teh basi ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan lembut. Cara menggunakan teh basi untuk mengencangkan wajah yaitu dengan membasuh wajah dipagi hari dengan teh sisa semalam secara rutin seminggu 3 kali, dijamin kulit wajah menjadi lebih kencang dan tidak kendur.

Memperbaiki penglihatan

Manfaat teh basi ternyata bisa memperbaiki penglihatan. Masalah mata kering bisa teratasi dengan menggunakan teh basi. Gunakanlah kantong teh yang telah basi pada mata lalu biarkan sejenak. Setelah itu, bilaslah mata dengan menggunakan air teh basi. Lakukan cara ini secara teratur.

3 dari 4 halaman

Manfaat Teh Basi untuk Wajah

Siapa sangka jika manfaat teh basi ini bisa untuk wajah kamu. Ya, manfaat teh basi untuk wajah ini bisa kamu simak berikut ini.

Ilustrasi Wanita Cantik © Diadona

Mencegah jerawat dan komedo

Manfaat teh basi lainnya untuk kesehatan mampu mencegah terjadinya peradangan akibat jerawat dan komedo. Hal ini dikarenakan endapan air teh basi memiliki sifat antiradang dan antibakteri sehingga dapat mencegah terjadinya peradangan. Memang di dunia kecantikan, penelitian mengenai hal ini sudah terbukti, namun para ilmuwan masih terus mengkaji untuk mencari tahu efek lain bagi kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan kulit wajah

Salah satu manfaat teh basi terbukti ampuh adalah untuk merawat wajah. Kandungan Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E di dalam teh terbukti ampuh untuk merawat wajah. Pengendapan ampas teh ini ternyata tidak merusak kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya.

Vitamin E memiliki efektifitas untuk mencerahkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Penggunaan teh basi layaknya skrub dapat dioleskan langsung ataupun dijadikan sebagai masker wajah.

Mencerahkan kulit wajah

Vitamin E pada teh sangat dianjurkan untuk digunakan apabila kamu menginginkan menjaga kecantikan kulit. Vitamin E pada teh tidak akan hilang walaupun sudah basi.

Cara menggnakannya cukup mudah. Cukup saring bubuk teh basi dan diamkan selama satu malam sebelum dioleskan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa menit, lalu bisa wajah dengan air hangat hingga bersih.

Melembapkan kulit wajah

Manfaat teh basi lainnya dipercaya mampu melembapkan kulit, sehingga cara perawatan ini cocok dilakukan bagi pemiliki kulit cenderung kering. Cukup mencuci wajah setiap pagi menggunakan teh basi. Dengan begitu kamu akan merasakan kulit lebih kenyal dan lembut setelah seminggu penggunaan. Kandungan vitamin E juga akan melindungi kulit kamu dari kerutan-kerutan penyebab penuaan dini.

4 dari 4 halaman

Manfaat Teh Basi untuk Rambut

Tidak hanya wajah, manfaat teh basi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk rambut kamu. Berikut manfaat teh basi untuk rambut.

Ilustrasi Rambut © Diadona

Mengatasi rambut kering

Kehilangan nutrisi yang berlebihan pun dapat menyebabkan rambut yang kering dan bercabang. Caranya, rendam teh basi selama semalaman dan peras airnya untuk dibilaskan pada rambut keesokan harinya. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Mengatasi rambut rontok

Untuk mengatasi masalah rambut rontok, kamu bisa menggunakan teh basi. Caranya, gunakan teh basi sebagai campuran masker anti rambut rontok. Siapkan satu kantong teh basi lembab dan usapkan pada kulit kepala.

Pijat beberapa menit agar sari teh basinya meresap masuk ke pori-pori kulit kepala. Lalu bilas menggunakan sampo dan air hangat sampai bersih.

Menghilangkan ketombe

Manfaat teh basi bisa untuk menghilangkan ketombe. Kandungan antioksidan dan beberapa zat di dalam teh basi yang telah terurai oleh bakteri akan menyingkirkan ketombe yang ada di kulit kepala. Gunakanlah air teh yang telah basi pada rambut.
Jadi jangan buang ampas teh kamu begitu saja ya, manfaatkan teh tersebut semaksimal mungkin. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar