Xiaomi Makin Berkomitmen Untuk Lebih Dekat dengan Fans Indonesia

Reporter : Yoyok
Kamis, 10 Februari 2022 18:01
Xiaomi Makin Berkomitmen Untuk Lebih Dekat dengan Fans Indonesia
Hal tersebut diucapkan langsung oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Xiaomi kini telah menjadi salah satu perusahaan elektronik ternama di Indonesia. Produk-produk gadget Xiaomi seperti smartphone ataupun laptop laku keras di pasar Indonesia.

Gak cuma itu, produk-produk ekosistem dari Xiaomi juga semakin membantu para penggunanya beraktivitas di rumah. Seperti contoh Air Purifier dan juga Air Fryer keluaran Xiaomi.

Maka dari itu, Xiaomi pun kini makin mempertegas komitmennya untuk pasar Indonesia.

1 dari 5 halaman

Niat Xiaomi yang makin berkomitmen akan pasar Indonesia disampaikan langsung oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse. Alvin mengatakannya usai berkunjung dari Solo dan Yogyakarta dalam rangka kunjungan ke sejumlah wilayah di Indonesia sebagai bagian dari strategi regionalisasi Xiaomi pada tahun 2022.

“ Sebagai perusahaan yang mengutamakan fans, kami merasa perlu mendengar banyak masukan dari fans Xiaomi yang ada di seluruh penjuru Indonesia agar dapat menghadirkan inovasi dan layanan yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Alvin.

Xiaomi Alvin Tse © Diadona

2 dari 5 halaman

Xiaomi menorehkan prestasi paling bersejarah ketika menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pangsa pasar 28% serta pertumbuhan paling pesat yakni 112% year-on-year.

Xiaomi akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021 hadir dengan produk terbaik dari smartphone maupun AIoT. Penguatan jaringan ritel dan layanan purna jual di regional merupakan salah satu elemen penting dari strategi Xiaomi Indonesia dalam mempertahankan kepemimpinannya di pasar smartphone.

3 dari 5 halaman

Alvin mengatakan bahwa kehadiran ritel dan layanan purna jual Xiaomi yang menjangkau lebih banyak wilayah akan memudahkan fans mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT sekaligus mempertahankan kualitas layanan.

Begitu juga rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

4 dari 5 halaman

Alvin mengakhiri kunjungan kerjanya ke Solo dan Yogyakarta dengan mampir di obyek wisata ikonik Candi Borobudur, namun karena situasi pandemi Alvin hanya bisa mengagumi keindahan situs warisan budaya UNESCO itu dari kejauhan.

“ Saya akan kembali lagi nanti, tapi berkat fitur 120x zoom yang diusung oleh Mi 11 Ultra, saya bisa mengagumi keindahan pahatan relief yang ada di Candi Borobudur dari kejauhan,” pungkasnya.

Beri Komentar