11 TWS Pengganti Airpods Terjangkau dan Terbaik 2023

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 30 Januari 2024 21:48
11 TWS Pengganti Airpods Terjangkau dan Terbaik 2023
Inilah TWS pengganti Airpods dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang patut kamu pertimbangkan

Pada saat ini, lebih banyak orang yang menyukai TWS atau true wireless stereo dibandingkan dengan earphone kabel. Hal itu dikarenakan TWS terkesan lebih compact dan nggak ribet untuk digunakan sehari-hari. Salah satu TWS yang paling banyak digunakan saat ini adalah Airpods milik Apple, namun jika kamu memiliki budget yang cukup ketat kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi TWS pengganti Airpods.

Harga TWS bermacam-macam, mulai dari TWS high-end hingga TWS dengan harga terjangkau namun tetap memiliki kualitas maksimal. Kamu bisa menyesuaikan budget yang kamu miliki dan memilih TWS sesuai dengan spesifikasi yang kamu inginkan.

Nah, jika kamu ingin menggunakan TWS namun harga Airpods di atas budget kamu, beberapa TWS ini bisa menjadi alternatif yang patut kamu pertimbangkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi TWS pengganti Airpods terbaik 2023.

 

1 dari 11 halaman

Sony WF-C700N

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Salah satu alternatif TWS pengganti Airpods terbaik pertama adalah Sony WF-C700N, jika kamu memiliki budget yang pas-pasan namun ingin memiliki TWS dengan fitur terlengkap yang bisa memenuhi semua kebutuhanmu.

Sony WF-C700N memiliki fitur active noise cancelling yang efektif dan menawarkan kualitas audio yang sangat baik pada kelasnya dilengkapi dengan bud yang aman, nyaman, serta ringan terutama untuk telinga kecil. Sony mengambil semua fitur terbaik dari TWS high-end mereka dan menerapkannya pada Sony WF-C700N dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan semua pesaing di pasaran.

 

2 dari 11 halaman

Sony WF-1000XM3

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Sony WF-1000XM3 bisa menjadi salah satu alternatif kedua untuk TWS pengganti Airpods terbaik yang bisa kamu pilih dan merupakan generasi terbaru TWS Sony. Desain TWS ini sangat ringkas, memiliki konektivitas kuat, dan dilengkapi dengan buds yang juga sangat ringan.

Tentu saja seperti pada TWS Sony lainnya, Sony WF-1000XM3 juga dilengkapi dengan active noise cancelling yang bisa meredam kebisingan sempurna, suara yang dihasilkan TWS ini salah satu yang paling terbaik dan jernih dengan baterai awet hingga 24 jam. Namun kekurangan dari TWS Sony WF-1000XM3 ini adalah harganya yang cukup mahal.

 

3 dari 11 halaman

Anker Soundcore Liberty 4 NC

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Alternatif ketiga TWS pengganti Airpods yang bisa kamu coba adalah Anker Soundcore liberty 4 NC dengan harga yang cukup terjangkau namun kualitas suara terbaik dan memiliki bass yang kuat sehingga pengalaman mendengarkanmu akan lebih memuaskan. Anker Soundcore liberty 4 NC dilengkapi dengan mid yang tajam, bass menggelegar, dan juga rentang frekuensi suara yang seimbang.

Daya tahan baterai TWS ini juga cukup mengesankan hingga 10 jam dengan noise cancelling yang dinonaktifkan, jika fitur active noise cancelling diaktifkan maka akan bertahan hingga 8 jam, charging casenya sendiri memiliki daya tahan baterai hingga 50 jam. Kekurangan dari Anker Soundcore liberty 4 NC adalah fitur active noise cancellingnya kurang efektif dan kurang stabil dalam meredam suara bising.

4 dari 11 halaman

Anker Soundcore Life P3 Truly Wireless

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Selanjutnya, Anker Soundcore Life P3 Truly Wireless bisa menjadi salah satu alternatif keempat TWS pengganti Airpods dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas sangat baik dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur terlengkap yang biasanya ada di TWS mahal.

Kelebihan dari Anker Soundcore Life P3 Truly Wireless adalah daya tahan baterainya yang sangat mengesankan dengan pemutaran 10 jam (total 50 jam pada charging case) dan pengisian daya sangat cepat, pengisian daya 10 menit bisa kamu gunakan selama 4 jam. Anker Soundcore Life P3 Truly Wireless juga dilengkapi dengan fitur active noise cancelling, memiliki ukuran mungil sehingga sangat cocok untuk telinga kecil, dan suaranya sangat jernih dengan bass yang kuat.

 

5 dari 11 halaman

Earfun Air

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Alternatif TWS pengganti Airpods kelima adalah Earfun Air, Earfun Air merupakan salah satu TWS dengan harga terjangkau namun termasuk yang terbaik di kelasnya. Earfun Air dilengkapi dengan teknologi IPX7 yang memungkin TWS itu untuk bisa terendam sepenuhnya di dalam air namun tidak akan mengganggu konektivitas dan kualitas suaranya, sehingga Earfun Air sangat cocok untuk digunakan berolahraga di tengah hujan atau bahkan di kolam renang.

Earfun Air juga memiliki daya tahan baterai yang cukup mengesankan yaitu hingga 35 jam, TWS ini juga memiliki teknologi deteksi in ear yang memungkinkan kamu untuk menjeda lagu saat mengeluarkan TWS dari telinga.

 

6 dari 11 halaman

Earfun Free Mini

Earfun Free Mini © Diadona

Earfun Free Mini merupakan alternatif keenam TWS pengganti Airpods yang bisa kamu coba. TWS ini sangat ringan dan compact hingga rasanya seperti hilang di telinga kamu sangat cocok untuk berolahraga, dengan harga yang sangat terjangkau Earfun Free Mini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap dan termasuk yang paling terbaik di kelasnya.

TWS ini bisa bertahan hingga 5 jam dengan sekali pengisian daya. Fitur terbaik dari TWS ini adalah Earfun Free Mini dilengkapi dengan teknologi IPX7 yang tahan air sehingga bisa memungkinkan kamu menggunakannya di tengah hujan deras atau bahkan pada saat mandi.

 

7 dari 11 halaman

JBL Wave 100

TWS Pengganti Airpods © Diadona

JBL Wave 100 bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk TWS pengganti Airpods yang praktis dan bisa digunakan oleh siapa saja, bisa kamu operasikan hanya dengan satu tangan. Desain casing TWS ini tidak memiliki penutup, memang riskan kemasukan debu tapi karena tidak memiliki penutup ini kedua TWS jadi mudah dikeluarkan dari casing.

Konektivitas JBL Wave 100 sangat kuat dan sudah memakai bluetooth 5.0, konektivitas ini bisa menyambung hingga 10 meter dan bisa menembus tembok. JBL Wave 100 dilengkapi dengan Dual Connect system sehingga kamu bisa mendengarkan musik di earbuds yang satu dan menerima panggilan telepon di earbuds satunya lagi.

 

8 dari 11 halaman

Fiil T1 Lite

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Alternatif ketujuh TWS pengganti Airpods yang cukup bagus dan bisa kamu coba yaitu Fiil T1 Lite. Fiil T1 Lite tidak jauh berbeda dengan Fiil T1 Pro secara tampilan. Fiil T1 Lite dilengkapi dengan bud yang agak besar sehingga akan memberikanmu cengkraman ekstra pada saat kamu gunakan untuk berolahraga, bagian earpiece cukup compact sehingga akan tetap nyaman kamu gunakan dalam waktu yang lama.

Sayangnya Fiil T1 Lite tidak dilengkapi dengan active noise cancelling yang bagus seperti pada Fiil T1 Pro, namun TWS ini dilengkapi dengan teknologi kedap air IPX7. Daya tahan baterai TWS ini juga cukup baik, kamu bisa menggunakannya selama 6 jam dengan sekali pengisian daya.

 

9 dari 11 halaman

Eggel QuietBuds Lite

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Eggel QuietBuds Lite bisa menjadi andalan kamu sebagai alternatif kesembilan TWS pengganti Airpods dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup baik. Eggel QuietBuds Lite sendiri sudah dilengkapi dengan fitur active noise cancelling yang akan meredam suara kebisingan di luar.

Sama seperti TWS Eggel lain, TWS ini memiliki suara yang jernih dan earpiece nya sangat nyaman digunakan. Dibandingkan dengan harga TWS Eggel lain, Eggel QuietBuds Lite memiliki harga yang lebih terjangkau.

 

10 dari 11 halaman

Jlab Audio Go Air Pop True Wireless

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Jlab Audio Go Air Pop True Wireless adalah alternatif kesepuluh TWS pengganti Airpods yang bisa kamu coba jika kamu memiliki budget yang pas-pasan. Dengan harga yang terjangkau Jlab Audio Go Air Pop True Wireless memiliki kualitas yang cukup baik di kelasnya.

Konektivitas Jlab Audio Go Air Pop True Wireless sangat baik, TWS ini memiliki fitur kontrol volume on ear yang sangat sederhana dan juga dilengkapi dengan mikrofon pada setiap earbuds yang bisa kamu gunakan untuk menerima panggilan. Jlab Audio Go Air Pop True Wireless dilengkapi dengan tiga buds yang bagus dan sangat ringan, kamu bisa menyelesaikannya dengan ukuran telingamu sehingga akan sangat nyaman digunakan.

 

11 dari 11 halaman

Baseus Encok WM01

TWS Pengganti Airpods © Diadona

Dan yang terakhir Baseus Encok WM01 juga bisa menjadi alternatif TWS pengganti Airpods yang memiliki desain ringan dan kecil, sehingga mudah dibawa kemana saja dan nyaman di telinga. Baseus Encok WM01 sudah dilengkapi dengan teknologi bluetooth 5.0, active noise cancelling, dan memiliki daya baterai yang awet tahan lama.

Karena desainnya yang ergonomis Baseus Encok WM01 sangat nyaman sekali digunakan dan anti slip, Baseus Encok WM01 juga dilengkapi dengan tiga ukuran eartips mulai dari kecil, sedang, dan juga besar yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran telingamu.

Nah, jadi mau beli TWS pengganti Airpods yang mana nih, Diazens?

 

Penulis: Clarissa Dhea

 

Beri Komentar