Telekumo Family, Aplikasi yang Dapat Melacak Anggota Keluargamu

Reporter : Yoyok
Jumat, 20 November 2020 14:50
Telekumo Family, Aplikasi yang Dapat Melacak Anggota Keluargamu
Yang suaminya sering jajan, bisa dikontrol pake aplikasi ini nih

Smartphone memang telah menjadi sebuah gadget yang telah digunakan oleh hampir semua orang. memiliki banyak kegunaan merupakan faktor tersbesar kenapa gadget sangat laku di pasaran.

Handphone memang awalnya digunakan untuk berkomunikasi semata, untuk telpon ataupun bertukar pesan. Namun semakin kesini, banyak kegunaan dari smartphone yang bisa kamu manfaatkan.

Bahkan, kini kamu bisa melacak anggota keluarga hanya dengan menggunakan smartphone lho.

1 dari 6 halaman

Telekumo Family

Dikutip dari Selular, kamu dapat melacak anggota keluargamu dengan aplikasi Telekumo Family. Aplikasi karya anak bangsa ini dapat melacak nggota keluargamu lho.

Para pengguna Telekumo Family akan menerima notifikasi ketika salah satu anggota keluarga sampai di lokasi yang sudah diatur di aplikasi sebelumnya. Telekumo Family dapat kamu instal secara gratis di Play Store maupun App Store.

2 dari 6 halaman

Fox Logger

Developer Telekumo Family, Fox Logger, merupakan developer yang menyediakan sistem pelacakan barang pada sektor logistik dan transportasi, serta Fox Logger ID untuk karyawan developer tersebut. Inovasi rilisnya Telekumo Family ini didasari akan kurangnya fitur pada layanan berbagi lokasi saat ini.

" Misalnya mereka tidak mempunyai opsi “ simpan POI” (point of interest), sehingga ketika salah satu anggota keluarga kita sudah sampai di POI tersebut, tidak ada notifikasi yang kita terima. Dan masih banyak kekurangan lainnya," ucap Alamsyah Cheung, Founder sekaligus CEO dari Fox Logger.

3 dari 6 halaman

Peta dan Titik

Pada halaman depan aplikasi Telekumo Family, tersedia peta dan titik keberadaan masing-masing anggota keluarga. Kamu juga bisa membuat group chat, membuat POI dan absensi dan juga ada internal chat antar anggota.

Telekumo Family © Diadona

" Biasanya, aplikasi tracking hanya menggunakan GPS, sehingga boros baterai. Nah, aplikasi Telekumo Family sudah menggunakan physical sensor, jadi hemat baterai. Kalau pengguna tidak bergerak jauh, aplikasi tidak akan mengirim data (GPS). Berbeda dengan aplikasi lain yang kalau kita tak bergerak, tetap mengirim data GPS," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Fitur Berbayar

Telekumo Family dapat digunakan maksimal lima orang dalam satu grup untuk anggota keluarga maupun teman satu geng. Walaupun bersifat gratis, terdapat pula fitur berbayar untuk sebuah perusahaan guna memonitor pergerakan karyawannya, terutama untuk tim sales ataupun kurir barang.

" Telekumo Family sangat tepat digunakan untuk memonitor pergerakan tenaga sales, supir, keliling, SPG/B, dan tenaga kerja lain yang aktivitasnya mobile," sambungnya.

5 dari 6 halaman

Pelanggan Corporate

Aplikasi Telekumo Family ini sifatnya Open API (Application Programming Interface), yang artinya para pelanggan corporate dapat mengkustom aplikasi. Seperti membuat alert atau menerima data pada saat tertentu saja.

Tentu saja fitur ini dapat memudahkan para perusahaan dalam menggunakan Telekumo Family. Cukup membayar Rp 49.000 perbulan, kalian sudah menikmati fitur ini.

Beri Komentar