Netflix Tambahkan Fitur Video Pendek, Mau Saingan Sama TikTok nih?

Reporter : Yoyok
Selasa, 17 November 2020 13:50
Netflix Tambahkan Fitur Video Pendek, Mau Saingan Sama  TikTok nih?
Kira-kira, bakal kayak gimana ya fiturnya itu?

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang berdiam diri di rumah. Karena berdiam diri di rumah, makan menonton menjadi hobi dadakan banyak orang, dan Netflix menjadi pilihan terdepan.

Layanan streaming film dan series ini memang laris manis tanjung kimpul di masa pandemi seperti sekarang ini. Semua orang pun berlangganan Netflix dan dudu kanteng di rumah menikmatinya.

Netflix pun tidak berhenti sampai di situ. Mereka juga menambahkan beberapa fitur dalam platform mereka.

1 dari 5 halaman

Fast Laughs

Dikutip dari Business Insider, salah satu fitur terbaru yang mereka tambahkan adalah fitur video yang diberi nama Fast Laughs. Dengan fitur video ini, para pengguna dapat membuat klip video berdurasi 15 sampai 45 detik.

Kontennya bisa diambil dari film-film atau series komedi di Netflix. Ketika para pengguna menemukan sebuah quote dalam sebuah film, mereka dapat menandai acara satu film berdurasi penuh untuk kontennya nanti.

" Kami selalu mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman menggunakna Netflix. Banyak member kami menyukai komedi dan, jadi kami pikir ini bakal menjadi cara baru yang menarik untuk membantu mereka menemukan acara baru dan menikmati adegan klasik," ucap pihak Netflix.

2 dari 5 halaman

Cara Baru

Fitur ini merupakan cara baru yang dilakukan layanan streaming, yang umumnya hanya memberikan pengguna akses ke acara series dan film dengan durasi penuh.

3 dari 5 halaman

TikTok

Nampaknya, fitur Fast Laughs milik Netflix ini terinspirasi dari TikTok. Seperti kita tahu, TikTok memang sedang viral saat ini dan penggunanya semakin bertambah tiap hari.

Banyak video di TikTok sering membagikan cuplikan sebuah film. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan atau merekomendasikan film tersebut.

4 dari 5 halaman

Untuk Mempromosikan Film

Namun, tujuan Netflix menambahkan fitur Fast Laughs ini bukan untuk menambahkan engagement mereka. Tujuan Netflix yaitu untuk membantu para pengguna menemukan acara baru yang ingin ditonton.

Untuk saat ini fitur Fast Laughs hanya tersedia untuk beberapa pengguna dewasa, khususnya mereka yang tidak memiliki kontrol orang tua untuk menonton Netflix dari perangkat iOS. bahkan, ada rumor mengatakan kalau fitur ini tidak akan diluncurkan secara global.

" Kami bereksperimen dengan jenis pengujian ini di berbagai negara dan untuk periode waktu yang berbeda - dan hanya membuatnya tersedia secara luas jika orang menganggapnya berguna," lanjut Netflix.

Beri Komentar