Telah Dirilis Fitur Musik pada Snapchat, Gak Mau Kalah sama TikTok nih?

Reporter : Yoyok
Jumat, 16 Oktober 2020 16:50
Telah Dirilis Fitur Musik pada Snapchat, Gak Mau Kalah sama TikTok nih?
Wah jadi penasaran nih?

Di masa panbdemi seperti sekarang ini, banyak orang mengurung diri di rumah agar terhindar dari covid-19. Orang-orang pun mencari berbagai cara gara tidak bosan di rumah.

Salah satu cara yang banyak orang lakukan adalah bermain TikTok. TikTok kini memang sedang digandrungi oleh banyak orang, baik tua maupun muda.

Salah satu pendahulu dan juga pesain dari TikTok, Snapchat juga tidak mau kalah. Mereka kini telah menambahkan fitur musik dalam platform mereka. Fitur apa sih itu?

1 dari 5 halaman

Sounds

Dikutip dari Liputan 6, Snapchat baru saja mengumumkan fitur terbaru pada platform mereka bernama Sounds. Dengan fitur ini, para pengguna Snapchat versi iOS dapat menambahkan musik pada Snaps mereka.

Musik tersebut dapat ditambahkan sebelum atau sesduah mengambil Snaps. Katalog musik yang tersedia pun beragam macamnya.

Snapchat Hadirkan Fitur Mirip Tiktok © Diadona

2 dari 5 halaman

Deskripsi Lagu

" Musik dapat membuat kreasi video dan komunikasi menjadi lebih ekspresif, dan menawarkan cara lain secara personal merekomendasikan musik pada teman terdekatmu," tulis pihak Snapchat dalam keterangan resminya.

Saat para pengguna menerima Snap dengan adanya fitur Sounds, mereka dapat mengetahui secara detail album, judul lagu, hingga musisinya. Caranya yaitu dengan langsung men-swipe ke arah atas Snap tersebut.

Lalu, dengan link 'Play That Song', para pengguna dapat mendengarkan lagu tersebut secara full di platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music, serta SoundCloud.

3 dari 5 halaman

Suara Sendiri

Tidak hanya fitur Sounds ini, Snapchat juga mengklaim bakal menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna dalam membuat suara sendiri lalu menambahkan pada Snaps mereka.

Bersamaan dengan kehadiran fitur baru ini, Snapchat juga mengumumkan lagu terbaru Justin Bieber dan Benny Blanco yang berjudul 'Lonely; akan tersedia secara ekslusif di fitur Sound.

4 dari 5 halaman

Persaingan

Persaingan antara aplikasi berbasis video pendek semakin banyak. Kini, pemainnya tidak hanya Snapchat dan TikTok aja lho.

Instagram, Facebook, bahkan Youtube pun sudah punya atau berencana untuk menambahkan fitur video pendek pada platform mereka. Tidak heran jika Snapchat semakin memperbaharui platform mereka agar tidak kalah saing.

Ilustrasi Snapchat © Diadona

Beri Komentar