Sukses di Jepang, Sharp Berani pasarkan Produk Smartphone di Indonesia?

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 11 Juni 2020 16:20
Sukses di Jepang, Sharp Berani pasarkan Produk Smartphone di Indonesia?
Ternyata Sharp Indonesia nggak mau terpaku di produk elektronik rumah tangga aja.

Ingin tetap bersaing, Sharp Electronics Indonesia rupanya cukup percaya diri untuk kembali ke bisnis Smartphone tanah air. Melihat pasar smartphone yang ada di Indonesia, ternyata Sharp sangat pede untuk memulai produksi smartphone yang ada di Indonesia.

Saat ini, sudah ada 2 produk smartphone premium yang dirilis di Indonesia. Yakni Sharp Zero 2 dan Aquos R3. Keduanya dibanderol dengan harga Rp 12,9 juta dan Rp 10,9 juta per unit. Seperti apa sih smartphone ini?

1 dari 2 halaman

Sharp AquosX3 © Diadona

Sharp Zero 2 dan Aquos R3 bakalan menyasar kalangan segmen A dan B dengan profesi profesional muda, content creator, desainer, dan lain-lain.

Rupanya, Sharp memang cukup serius untuk memasarkan smartphone di Indonesia. Dilansir dari Merdeka, Sharp Indonesia akan mendistribusikan sendiri smartphone ini dan tidak lagi menggunakan mitra atau pihak ketiga. Selain itu, mereka telah menyiapkan 144 outlet Sharp sebagai pusat servis smartphone di seluruh Indonesia.

2 dari 2 halaman

Sharp Aquos Zero 2 © Diadona

Saat ini, Smartphone Sharp berada di peringkat kedua di Jepang dengan pangsa pasar 12,8 persen, setelah Apple yang dominan dengan pangsa pasar mencapai 53,3 persen. Di bawahnya baru ada Samsung, Sony, dan Kyocera yang ada di Top 5 smartphone di Jepang pada tahun lalu. Hal ini dilihat dari lembaga riset canalys yang melaporkan 5 kelompok smartphone terbesar di pasar Jepang 2019.

Bagaimana menurutmu? Tertarik

Beri Komentar