realme C30, Smartphone Satu Jutaan dengan Tampilan yang Stylish Abis!

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 4 Juli 2022 15:26
realme C30, Smartphone Satu Jutaan dengan Tampilan yang Stylish Abis!
realme C30 untuk smartphone #PastiStylish dan #KualitasTerdepan yang kamu butuhkan~

Beautiful inside and outside adalah ungkapan yang tepat untuk mendeskripsikan smartphone realme C30 ini. Ya, ini adalah smartphone keluaran terbaru dari realme yang memang memiliki kecantikan luar dalam.

Sebutan #PastiStylish dan #KualitasTerdepan yang disematkan pada smartphone ini sudah tepat sasaran. Pasalnya, realme C30 memiliki desain yang stylish dan juga spesifikasi yang bukan kaleng-kaleng.

Satu lagi yang membuat realme C30 ini patut diberi perhatian khusus, yaitu harganya yang cuma satu jutaan saja. Siapa coba yang akan melewatkan barang sebagus dan semurah ini? hehehe

realme C30 ini adalah pendatang baru yang menghuni seri C. Seperti para pendahulunya, smartphone ini memiliki body yang slim yaitu dengan ketipisan 8.5 mm dan berat 182 gr.

Kalau urusan desain secara keseluruhan nggak usah ditanya lagi lah ya, Diazens. realme C30 ini hadir dengan Vertical Stripe Design baru yang lebih stylish. Desain ini terbentuk dari tekstur vertikal yang tertata rapi sehingga memberikan tampilan halus nan premium.

Perpaduan antara desain stylish dengan body ramping ini akan terlihat cantik dan patinya sangat nyaman ketika digunakan. Nggak heran sih kalau realme C30 ini merupakan smartphone entry-level Paling Stylish dengan performa terbaik di kelasnya.

realme C30

Lanjut, realme C30 ini juga semakin cantik dengan layar fullscreen 6.5 inchi dan juga rasio screen-to-body sebesar 88.7 persen yang nyaman buat semua aktivitas loh, Diazens. Mulai dari nonton film atau video, game, dan juga scrolling media sosial pasti aman.

Meski harganya satu jutaan aja, relame C30 sudah beresolusi HD+ 1600*720 yang memiliki keuntungan pada konsumsi baterai yang irit tapi tetap terlihat di bawah sinar matahari. Mantap betul.

Sebutan #PastiStylish semakin relevan karena relame C30 ini hadir dengan berbagai varian warna yang penus pesona. Mulai dari Denim Black, Lake Blue, dan Bamboo Green. Gimana dong kalau sudah gini? sudah harganya terjangkau, desain dan pilihan warnanya keren lagi.

1 dari 3 halaman

Processor Canggih dan Ngebut

realme C30realme C30 © Dream.co.id

Urusan desain sudah ya, realme C30 sudah dipastikan sebagai smartphone yang paling stylish. Lalu apa kabar dengan mesin atau processor yang disematkan pada keluaran terbaru realme ini?

Masih menggunakan ungkapan Cantik Luar Dalam, realme C30 ini punya spesifikasi yang canggih loh. Dibekali processor Unisoc T612, smartphone ini masih ngebut walau digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi.

Jika Diazens tanya, kenapa processor ini canggih dan ngebut? maka jawabannya adalah processor Unisoc T612 punya arsitektur octa-core 12nm dengan clock speed hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk performa dan Cortex A55 untuk efisiensi.

Nggak hanya itu, Dapur pacu realme C30 semakin canggih dengan teknologi UFS 2.2. Teknologi memori flash terbaru ini dapat memberikan kecepatan baca dan tulis yang tinggi dibandingkan eMMC 5.1. Jadi kegiatan seperti nonton drakor, scrolling sosial media, chatting, hingga browsing adalah hal yang mudah untuk smartphone ini.

Dan semua kecanggihan ini bsia didapatkan dengan harga satu jutaan aja. Jadi kurang apa lagi nih Diazens? Desain keren, spesifikasi canggih, harga terjangkau, idaman banget!

2 dari 3 halaman

Baterai Besar dan Kamera 8MP dengan AI

realme C30realme C30 © Dream.co.id

Performa realme C30 ini semakin menjanjikan dengan kapasitas baterai 5000mAh. Jadi, kamu nggak usah lagi bingung colokan listrik untuk ngecas smartphone saat keluar. Yang penting dipenuhin dulu baterainya haha.

Urusan chatting, scrolling media sosial, mendengarkan musik, menelepon ayang dijamin bisa sampai puas. Oh iya, Diazens bisa coba mode Ultra Saving untuk mengaktifkan pengaturan hemat daya yang lebih agresif.

Kemudian ke bagian kamera ya Diazens. kamera pada realme C30 yang beresolusi 8MP sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) yang cerdas, serta lampu flash yang dapat menyajikan akses mudah untuk mengambil gambar berkualitas baik di pencahayaan rendah.

Kemudian, ada tambahan tambahan filter stylish pada kamera yang memudahkan penggunanya dalam berkreasi memotret keseharian. Sehingga, dalam satu kali klik pada kamera, pengguna dapat menghasilkan foto-foto kreatif untuk langsung diunggah ke media sosial.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Menarik untuk Mendapatkan realme C30 dengan Harga Spesial

realme C30realme C30 © realme

Sesuai dengan semua deskripsi di atas tadi, kamu bisa menjadikan realme C30 ini sebagai pilihan yang tepat untuk smartphone dengan desain #PastiStylish, spesifikasi canggih, serta baterai tangguh. Plus harganya cuma satu jutaan aja hehe.

Ada kesempatan menarik nih buat kamu yang hendak meminang realme C30 ini Diazens. Jadi, untuk varian memori 2GB+32GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.449.000 dan gratis kuota IM3 hingga 396GB dalam program Flash Sale yang berlangsung mulai 7-14 Juli 2022 pukul 10:00 WIB di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop realme.indonesia serta akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000. Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black*.

Jadi, jangan sampai terlewat ya!

realme C30realme C30 © realme

Biar makin jelas, ini nih spesifikasi lengkap dari smartphone #PastiStylish dan #KualitasTerdepan realme C30 ini. Yuk simak bareng-bareng.

Warna
Lake Blue, Bamboo Green, Denim Black
*Denim Black segera hadir

Layar
Ukuran: 6,5 inci
Rasio bodi-ke-layar: 88.7%
Resolusi: HD+ 1600*720
Ukuran dan Berat
164.1*75.6*8.5mm
182g

Baterai
5000mAh

Memori Penyimpanan
RAM: 2GB & 4GB
ROM: 32GB & 64GB UFS 2.2
*Varian 4GB/64GB segera hadir

Kamera
8MP AI Camera
f/2.0 Aperture
4P lens
4X digital zoom

Video
480p @30fps,720p @ 30fps, 1080p @ 30fps
5MP AI selfie camera
f/2.2 aperture
Mendukung 720p video recording

Prosesor
Unisoc T612
Fabrikasi 12nm, 1.82Ghz
Skor 224,233 pada AnTuTu benchmarks
Memori dapat diperluas hingga 1TB

Konektivitas
Wireless?
Mendukung 2.4Ghz
Mendukung Bluetooth 5.0

Sensor
Light sensor
Proximity Sensor
Acceleration sensor

Sistem Operasi
realme UI R Edition berbasis Android 11

In the Box
realme C30
Adaptor 5V2A
Kabel mikro USB
Jarum tusuk slot kartu SIM
Panduan Cepat
Informasi Penting Produk dengan Kartu Garansi

Beri Komentar