PS 1 Sudah Berusia 25 Tahun, Mari Nostalgia dengan Game yang paling Hits di Rental PS

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 11 September 2020 10:39
PS 1 Sudah Berusia 25 Tahun, Mari Nostalgia dengan Game yang paling Hits di Rental PS
Waktu itu main PS sejam hanya bayar seribu~

Pada tanggal 9 Sempember 2020 kemarin, game konsol PS 1 ternyata sudah berusia 25 tahun. Benda incaran anak-anak laki-laki sehabis sunat ini bisa dibilang sebagai penanda melambungnya game konsol milik Sony tersebut.

Masih teringat dengan sangat jelas. Dulu, masa hari minggu di masa kecilku akan datang berbondong-bondong ke rental PS demi melihat orang main PS ini. BUkan ikut main loh ya, hanya melihat.

1 dari 7 halaman

Dalam rangka memperingati 25 tahun PS 1 yang sempat berjaya di masanya, kali ini kita akan bernostalgia dengan beberapa game yang sangat ngehits di game konsol ini.

2 dari 7 halaman

1. Crash Bandicoot

Nostalgia Game Hits di Konsol PS1 © Diadona


Game yang dikembangkan oleh Naughty Dog ini adalah salah satu primadona rental PS. Bisa dipastikan setiap rental PS buka pasti ada yang sedang bermain game ini.

Nggak hanya itu, saking serunya game bergenre adventure ini, banyak yang menganggap bahwa ini adalah maskot dari PS 1.

3 dari 7 halaman

2. Winning Eleven

Nostalgia Game Hits di Konsol PS1 © Diadona


Bagi para pecinta sepak bola pasti punya banyak kenangan dengan game yang satu ini. Gaya bahasa komentator yang khas, serta beberapa aturan nggak masuk akal ala anak rental pun melengkapi kenangan game ini.

Salah aturan nggak masuk akal dalam winning eleven ini adalah tidak boleh menjadikan Roberto Carlos sebagai striker.

4 dari 7 halaman

3. Tekken

Nostalgia Game Hits di Konsol PS1 © Diadona


Ini adalah sebuah game battle fight yang dikembangkan oleh Namco. Pecinta baku hantam pasti hafal betul dengan game ini.

Aku sendiri yang paling kuingat dalam game ini adalah adalah adanya karakter yang bernama Eddy. Karakter itu mempunyai jenis bela diri kapeira yang cukup sulit untuk dijalankan combo jurusnya.

5 dari 7 halaman

4. Bloody Roar

Nostalgia Game Hits di Konsol PS1 © Diadona


Ini adalah game pesaing Tekken, game ini juga bergenre battle fight. Bedanya, di Bloody Roar ini karakternya mempunyai wujud ke dua berupa monster ketika ability-nya sudah penuh.

6 dari 7 halaman

5. Nascar Rumble

Nostalgia Game Hits di Konsol PS1 © Diadona


Ini adalah game tentang adu kecepatan dan ketangkasan di lintasan balap. Tapi Balapan yang disajikan oleh Nascar Rumble ini tidak kaku dan saklek.

Beberapa trik dan jalan pintas untuk menang bisa dilakukan dalam game ini. senjata yang dimiliki mobil bisa untuk menyerang lawan, serta ada juga beberapa cheat yang digunakan untuk membuka mobil-mobil yang masih terkunci.

Nah itulah beberapa game di konsol PS 1 yang bisa dikatakan legendaris, setikadnya menurut pendapatku hahahah.

Kalau kalian dulu suka main game apa di PS 1?

Beri Komentar