Perusahaan di Jepang Lakukan Rekrutmen Pegawai via Game Animal Crossing

Reporter : Yoyok
Selasa, 21 Juli 2020 18:52
Perusahaan di Jepang Lakukan Rekrutmen Pegawai via Game Animal Crossing
Perusahaan Arch pilih Animal Crossing sebagai media merekrut pegawai

Di masa pandemi seperti ini, salah satu kesulitan dari banyak perusahaan adalah cara merekrut karyawan atau pegawai. Banyak yang kesusahn mematuhi protokol ketika banyak orang asing melamar ke kantormu.

Akhirnya, banyak perusahaan menggunakan media online untuk merekrut pegawai baru. Contohnya seperti Zoom atau Google Hangout.

Namun ada cara unik yang dilakukan oleh salah satu perusahaan di Jepang. Mereka merekrut pegawai baru melalui media game Animal Crossing.

1 dari 4 halaman

Arch

Dikutip dari The Gamer, perusahaan di Jepang bernama Arch menggunakan media game Animal Crossing untuk rekrutmen pegawai baru.

Arch sebenarnya berencana mengadakan seminar perusahaan sekaligus rekrutmen. Acara yang biasanya dilakukan secara langsung tersebut terpaksa dilakukan secara online.

Rekrutmen Lewat Animal Crossing © Diadona

2 dari 4 halaman

Seminar Lewat Animal Crossing

Animal Crossing menjadi media yang cocok bagi Arch untuk mengadakan seminar tersebut. Seminar tersebut dilakukan di sebuah pulau yang dirancang khusus mewakili Arch. Tentu saja pulau tersebut berada di dalam game Animal Crossing.

Di pulau tersebut tersedia lengkap layaknya acara seminar pada umumnya. Para peserta bakal diarahkan untuk duduk di tempat duduk yang disediakan, ada juga makanan dan minuman yang tersedia, podium, dan masih banyak lagi.

Rekrutmen Lewat Animal Crossing © Diadona

Arch juga memberikan suvenir kepada para peserta seminar secara online lewat Animal Crossing.

Rekrutmen Lewat Animal Crossing © Diadona

3 dari 4 halaman

Animal Crossing Digunakan sebagai Rapat

Nyatanya, Arch bukanlah satu-satunya perusahaan di Jepang yang menggunakan Animal Crossing sebagai media bekerja. Bulan Maret lalu, salah satu perusahaan di Jepang menggunakan game tersebut untuk mengadakan meeting atau rapat.

Rekrutmen Lewat Animal Crossing © Diadona

Beri Komentar