Gamer Buta Mampu Tamatkan Game The Last of Us Part 2

Reporter : Yoyok
Senin, 20 Juli 2020 19:50
Gamer Buta Mampu Tamatkan Game The Last of Us Part 2
Ia mampu menamatkannya dengan fitur khusus yang terdapat dalam game tersebut

Saat ini, game yang sedang ngebom di tahun 2020 adalah The Last of us Part 2. Game eksklusif PS4 ini menjadi topik pembicaraan hangat mulai dari segi gameplay hingga alur cerita.

Pujian serta kritikan datang silih berganti mewarnai game The Last of us Part 2 ini. Banyak yang tidak menyukai alur cerita dari game satu ini, namun ada juga yang menyukainya.

Walaupun begitu, seorang gamer buta mampu menyelesaikan game The Last of Us part 2 ini. Kok bisa? karena adanya fitur khusus untuk orang buta dapat memainkannya.

1 dari 4 halaman

SightlessKombat

Dikutip dari Gamerant, game The Last of Us part 2 memiliki fitur khusus bernama Accessibility Features. Dengan fitur ini, gamer disabilitas dapat dengan mudah memainkannya.

SightlessKombat, gamer buta sekaligus streamer di Twitch, berhasil menyelesaikan game The Last of Us part 2 ini. The Last of Us part 2 menjadi game pertama yang berhasil ia tamatkan tanpa bantuan orang lain.

SightlessKombat © Diadona

2 dari 4 halaman

Fitur Gamer Buta

Dalam blognya, SightlessKombat juga memuji tim pengembang yang berhasil memperkenalkan fitur khusus untuknya.

Ia memuji tim developer dengan memperkenalkan fitur narasi ketika gamer akan melakukan action, sistem save/load, isyarat audia saat bermain, dan sistem auti-game yang dapat memudahkan gamer buta seperti dirinya.

3 dari 4 halaman

Gears 5

Sebelumnya, game Gears 5 yang rilis tahun lalu juga mengusung fitur yang sama dengan Xbox Adaptive Controller yang dapat dimodifikasi.

Dengan mod ini, gamer yang tidak dapat menggunakan gamepad tradisional dan dapat mengkustomisasi perangkat lain agar tetap dapat bermain game di konsol Xbox saat ini hingga Xbox Series X mendatang.

Beri Komentar