Karena Komponen Langka, Sony Resmi Batasi Produksi PS5

Reporter : Yoyok
Selasa, 16 November 2021 19:06
Karena Komponen Langka, Sony Resmi Batasi Produksi PS5
Wah kalau gini kabar buruk buat gamers Playstation nih.

Sony merupakan salah satu perusahaan di bidang elektronik terkenal di dunia. Salah satu produk Sony yang selalu dinantikan banyak orang adalah Playstation.

Tahun lalu, Sony secara resmi meluncurkan konsol game terbaru mereka, Playstation 5 atau PS5. PS5 yang sudah dinantikab nayak orang sejak beberapa tahun terakhir pun menjadi kabar baik buat para gamers.

Namun kabar buruknya, kini Sony secara resmi membatasi produksi PS5.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Endgadget, Sony resmi memangkas produksi PS5 di tahun fiskal ini. Hal ini dikarenakan terdapat kendala pada komponen serta logistik.

Laporan dari Bloomberg tersebut menyebutkan, bahwa awalnya Sony akan memproduksi 16 juta unit PS5 sampai Maret 2022. Namun, kini jumlah tersebut menurun menjadi 15 juta saja.

Ilustrasi PS5 © Diadona

2 dari 4 halaman

Hal ini dikarenakan kondisi ketersediaan vaksin yang tidak merata di negara berkembang tempat komponen utama PS5 diproduksi. Sehingga membuat pasokan chip dan komponen lain tidak dapat diprediksi ketersediaannya.

Semakin langkanya PS5 juga membuat para gamers mencari alternatif konsol lain. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kini para konsumen beralih ke PC.

Mengingat bakal masuk waktu liburan, maka para gamers giat mencari pengganti PS5.

3 dari 4 halaman

Ini bukan pertama kalinya Sony mengumumkan bahwa mereka akan memangkas produksi PS5. Di tahun lalu, Sony dikabarkan oleh Bloomberg mengurangi jumlah produksi konsol dari yang jumlahnya 15 juta unit menjadi 11 juta unit.

Namun, saat itu Sony membantah kabar tersebut.

" Meskipun kami tidak merilis detail terkait dengan proses manufaktur, informasi yang diberikan oleh Bloomberg adalah salah," ucap pihak Sony.

Beri Komentar