HomePod Mini Dirilis, Smart Speaker Keluaran Apple yang Canggih Banget

Reporter : Yoyok
Rabu, 14 Oktober 2020 11:50
HomePod Mini Dirilis, Smart Speaker Keluaran Apple yang Canggih Banget
Smart speaker satu ini dapat terintegrasi dengan berbagai aplikasi musik lho

Apple baru saja merilis smartphone terbaru mereka, iPhone 12 secara virtual. iPhone 12 memiliki empat varian yang bisa kamu pilih sesuka hati, atau sesuai budget.

Namun, dalam gelaran yang diberi nama "Hi, Speed" tersebut, Apple tidak hanya meluncurkan seri iPhone terbaru lho. Apple juga merilis speaker pintar atau smart speaker di gelaran acara virtual tersebut.

Smart speaker tersebut bernama HomePod Mini yang siap menemani kamu mendengarkan musik tiap harinya.

1 dari 6 halaman

HomePod Mini

Dikutip dari Phone Arena, HomePod Mini merupakan seri smart speaker yang telah dikeluarkan Apple di tahun 2017 lalu, namun lebih kecil. Desainnya pun juga sama.

HomePod Mini masih mengusung desain jala atau jaring dengan bentuk membulat. Desain HomePod Mini ini jadi mengingatkan kita dengan buah pir yang dijual di swalayan ataupun pedagang buah pada umumnya ya?

Terdapat dua varian warna dalam HomePod Mini ini, warna putih dan warna hitam. Ukuran dari HomePod Mini ini hanya sebesar 3,3 inci.

HomePod Mini © Diadona

2 dari 6 halaman

Terhubung Siri

Di bagian atasnya terdapat backlit touch yang berfungsi untuk mengendalikan suara, play, dan pause. Bagian atas ini juga akan menyala saat Siri diaktifkan.

Cahaya yang keluar di bagian atas HomePod Mini ini merupakan tanda bahwa Siri dapat merespon perintah penggunanya. HomePod Mini juga dapat dikontrol penggunanya lewat suara.

HomePod Mini © Diadona

3 dari 6 halaman

Chip Apple S5

Tersemat chip Apple S5 di dalam HomePod Mini. Chi Apple S5 ini diklaim dapat menghasilkan output suara yang lebih jernih dan nyaring.

Teknologi waveguide juga ada di dalam HomePod Mini ini. Teknologi ini disinyalir dapt mengalirkan suara secara 360 derajat ke semua bagian HomePod Mini.

HomePod Mini juga dapat mendukung pemutaran musik dari aplikasi pihak ketiga macam Pandora, Amazon Music, serta iHeartRadio.

4 dari 6 halaman

Terkoneksi Berbgaia Perangkat

Terdapat pula fitur interkom pada HomePod Mini ini. Dengan adanya fitur ini, seluruh anggota keluarga yang ada di rumah bisa saling terhubung melalui HomePod Mini.

Salah satu anggota keluarga dapat mengirim pesan kepada anggota lainnya yang berada di ruangan berbeda. Notifikasi dari fitur satu ini juga akan muncul di perangakta yang terhubung seperti iPhone, iPad, dan Apple Watch.

HomePod Mini juga dapat terintegrasi dengan perangkat IoT lain seperti lampur, pintu rumah, dan juga mengaktifkan fitur otomatisasi untuk aplikasi Apple Home.

HomePod Mini © Diadona

5 dari 6 halaman

Harga

HomePod Mini dobenaderol dengan harga 99 Dollar atau setaraa dengan Rp 1,4 juta. Sesi pre-order akan dibuka pada tanggal 6 November 2020 dan pengiriman akan dilakukan pada tanggal 16 November 2020.

HomePod Mini akan tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Masih belum diketahui HomePod Mini bakal masuk Indonesia apa tidak.

Beri Komentar